Terkumpul Rp250 juta Donasi Pegawai Pemkot Cilegon Untuk Palestina

Berita.press – Dana donasi dari sumbangan pribadi para pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, terkumpul mencapai Rp250 juta.

Dana donasi untuk Palestina tersebut dihimpun oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian diserahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Cilegon.

Informasi tentang jumlah dana donasi untuk Palestina yang berhasil dihimpun disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

“Rp250 juta, semuanya dari OPD,” ujar Sanuji kepada wartawan, Jumat kemarin (21/5/2021).

Selanjutnya, dana donasi tersebut akan diserahkan ke Palestina melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Indonesia. Penyerahan akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Adapun terkait waktu penyerahan dana donasi kata Sanuji, secara teknis sedang diatur oleh Bagian Kesra Setda Kota Cilegon.

Politisi PKS ini berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Palestina yang diserang oleh Israel.

Sebelumnya, Sanuji menilai derasnya dukungan untuk Palestina karena warga Indonesia termasuk Cilegon sepakat jika kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan.

Sebelum melakukan donasi dari OPD dikumpulkan, Sanuji melayangkan surat edaran ke seluruh OPD terkait ajakan berdonasi untuk Palestina. Ajakan itu melalui surat edaran yang ditandatangani oleh dirinya langsung. (RED/Tangerangraya.net)