Partai Emas Gelar Konsolidasi di Bali Kebut Kemenhukam

Berita.press, Jakarta – Pengurus Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) dari 34 provinsi melakukan konsolidasi dengan berkumpul di Kuta, Bali, Senin (24/5/2021).

“Konsolidasi ini sekalian persiapan pendaftaran ke Kemenkumham. Sudah 26 provinsi selesai untuk diserahkan ke Kemenkumham dan Kesbangpol,” kata Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni

Seperti diketahui struktur kepengurusan partai tingkat provinsi diperlukan sebagai syarat pendirian partai politik.

“Kita semua berkumpul di Kuta, Bali untuk melaksanakan konsolidasi dan untuk silaturahmi halal bihalal sekaligus menyamakan visi,” ujarnya.

Hasnaeni menyebut Partai Emas sudah terdaftar di 26 Kemenkumham provinsi, sudah selesai. Tinggal Kemenkumham kantor pusatnya yang belum.

“Jadi, Partai Emas sudah sah sebagai partai politik ketika dia sudah terbit dari Kemenkumham provinsi dan Kesbangpol, tetapi secara nasional belum,” imbuh Hasnaeni.

Hasnaeni berharap persiapannya dapat berjalan lancar sehingga pada akhirnya Partai Emas dinyatakan lolos verifikasi dan bisa mengikuti pemilu 2024.

Sebelumnya, Hasnaeni juga menyerahkan surat ketetapan (SK) kepada pengurus di daerah. Di Bali, Partai Emas juga sempat meluncurkan Emas Jek, layanan ojek sepeda motor daring dan lainnya.

“Semoga lancar dan Partai Emas bisa ikut Pileg 2024,” tandas ‘Wanita Emas’ sapaan Hasnaeni (Red)