Dinsos Tangsel Bantah Pernyataan PT. Pos Indonesia Terkait Data Penerima BST Tahap Tiga

Berita.press, Tangsel – PT.Pos Indonesia Persero ditunjuk pemerintah menjadi mitra Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebelumnya Koordinator Lapangan (Koorlap) Pelaksana Penyaluran Bantuan sosial PT. Pos Indonesia Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sujana, mengatakan data penerima berdasarkan data yang diterima dari Dinsos Tangsel

“Kalau kami cuma disuruh cetak undangan aja. Data semua dari Dinsos,” katanya.

Menyikapi hal tersebut Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos kota Tangsel, Salbini, mengaku tidak mengetahui data penerima Bantuan Sosial Tunai tahap tiga.

Sebaliknya, Salbini mengatakan bahwa data penerima BST didapat berdasarkan dari data Kementerian Sosial.

“Kemensos ke PT Pos Indonesia Persero untuk mencetak undangan, justru kita tidak mengetahui By Name dan By Address (BNBA), dan nama-namanya kita tidak tahu siapa saja yang mendapatkan. Kalau PT Pos Indonesia Persero itu kenapa dia bisa membagikan karena namanya ada di dia. Kita tidak tahu sama sekali siapa yang menerima, yang mengetahui justru PT.Pos.” ujarnya kepada Wartawan (25/5/2021).

Salbini menjelaskan dirinya tidak mengetahui persis berapa jumlah penerima yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai, karena data tersebut berada di PT Pos Indonesia Persero.

“Justru itu kita juga tidak tahu siapa saja yang tersalurkan sesuai BNBA nya, siapa yang tidak tersalurkan, data yang tersalurkan seharusnya ada di kita juga.” tutupnya. (Red/Tangerangraya.net)