Wakil Walikota Tangsel Hadir Dampingi Jusuf Kalla, DKM MRBJ Titip Donasi Kepada PMI Untuk Palestina

Berita.press, Tangsel – Tadi malam Wakil Walikota Tangsel mendampingi Ketua Umum PMI Bapak Jusuf Kalla menerima titipan donasi dari DKM Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) untuk rakyat Palestina. Jumat (28/05/21).

Dana yang terkumpul sebesar 300 juta ini, berasal dari para jamaah masjid dan para donatur lain nya, Yang luar biasa terkumpul hanya dalam hitungan hari saja.

Palang Merah Indonesia (PMI) akan langsung menyalurkan dana yang terkumpul dari masyarakat, untuk bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang sedang berjuang untuk Haknya disana.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi upaya Pengurus Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya yang telah menggalang bantuan kemanusiaan dari jamaah Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) untuk rakyat Palestina.

Menurutnya sumbangan yang diberikan jamaah MRBJ sangat luar biasa di tengah kondisi sulit yang dialami bangsa Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya, Ustad Bambang Suprihadi menyampaikan bahwa penggalangan sumbangan dilakukan selama 6 hari dari jamaah MRBJ yang dikoordinir oleh Lembaga Amil Zakat resmi MRBJ yang setiap tahun di audit secara syariah.

Para jamaah dimaksud adalah para ibu – ibu yang tergabung dalam MT Khoirunnisa, lalu hasil dari kegiatan usaha para remaja masjid serta donasi jamaah lainnya yang dikumpulkan baik dari kotak amal maupun transfer bank.

“Kita mengajak jamaah yang berbasis masjid agar terpanggil membantu, mulailah sekarang untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Sebab biasanya masjid itu larinya ke mustahik yaitu membantu fakir miskin, tapi kali ini ada masalah kemanusiaan (Palestina) yang perlu kita bantu,” ujarnya. (RED/TANGERANGRAYA.NET)