Sudah Capai 34%, Stok Vaksin di Tangsel Ditargetkan Habis Dalam Sepekan

Berita.press, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengejar target kekebalan komunitas melalui vaksinasi covid-19. Saat ini, ditargetkan 80 ribu dosis vaksin diberikan kepada warga Tangsel, dalam sepekan terakhir.

Vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas di lingkungan masyarakat untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, untuk vaksinasi di Tangsel, sendiri baru mencapai 34 persen untuk pemberian vaksin dosis pertama dan 20 persen untuk vaksin dosis kedua. Jumlah itu, diproyeksikan dari target penerima vaksin sebanyak 1.072.266 jiwa di Tangsel.

“Dari target vaksinasi 1.030 juta orang lebih, ini sudah tervaksin 34 persen atau 300.000an lebih untuk vaksin pertama. Sekarang yang sedang kita gencarkan adalah vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia diatas 12 tahun,

Melalui kolaborasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, ini sekarang sedang bergilir 13.000 sampai 15.000 anak-anak SMP yang sedang divaksin,” jelas Benyamin Davnie di kantor Dinkes Tangsel, Senin, 2 Agustus 2021.

Meski begitu, Benyamin mengakui dari realisasi 34 persen itu sebenarnya target vaksinasi di Tangsel, adalah 40 persen. Namun, lagi – lagi terkendala keterbatasan tenaga medis yang tersedia.

Dirinya juga berterima kasih ke beberapa pihak yang memberikan bantuan medis kepada Pemerintah Kota Tangsel.

Benyamin menjelaskan untuk ketersediaan vaksin di kota tangsel saat ini masih relatif aman, dan dirinya sedang berusaha mengejar untuk mencapai target herd imunity.

“Ketersediaan vaksin di kita masih aman, masih cukup untuk 80.000 orang, seminggu harus selesai, jadi di drop di selesaikan dan harus di habiskan, dan sekarang kita mau ngejar untuk 80.000 orang,” tutupnya. (RED/TANGERANGRAYA.NET)