Penurunan Pasiennya Tangsel Capai 70 Persen, Dari Total 300 Ketersediaan Tempat Tidur

Berita.press, Tangsel – Dalam masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat Indonesia yang terpapar dan di haruskan isolasi mandiri, oleh karena itu pemerintah harus mempersiapkan Bed Occupency Rate (BOR) atau tempat tidur, untuk masyarakat yang sedang terpapar virus.

Koordinator Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Suhara Manullang menyebut saat ini kondisi tempat tidur di RLC ada sebanyak 300.

“Ya jadi kalau yang sudah ada 300 tempat tidur,” ucap Suhara, saat di temui oleh tim Tangerangraya.net, Kamis 5 Agustus 2021.

Suhara mengatakan sementara itu ada penambahan tempat tidur di area depan RLC dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kemudian di depan itu ada tenda BNPB, ditambah lagi 3 tenda, satu tenda berisi 12, berarti akan ditambah 36 tempat tidur lagi, total 336,” ujar Suhara.

Suhara menerangakan sementara ini 36 tempat tidur yang berasal dari BNPB belum di fungsikan.

“Kalau 36 kan belum di fungsikan,” terang Suhara

Suhara menjelaskan saat ini dari total 300 ketersediaan tempat tidur mengalami penurunan hingga hanya terisi 112 pasien.

“Kalau keterisian saat ini sedang turun, dan sekarang terisi 112 pasien untuk RLC sendiri, dari 300 tempat tidur turun ke 112 sekitar 70 persenan turun,” tutup Suhara. (TANGERANGRAYA.NET | RED)