Tangsel Masih PPKM Level 4, Benyamin Davnie: Angkanya Sudah Banyak yang Turun

Berita.press, Tangsel – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih bertahan berada dalam Level 4 penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Senin (4/8/).

Status PPKM Level 4 Kota Tangsel sendiri tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menanggapi hal itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, saat ini beberapa indikator di Kota Tangsel mengalami penurunan.

Indikator penurunan yang dimaksud seperti turunnya ketersediaan BOR dan menurunnya angka penularan Covid-19.

“BOR kita turun sih, memang BOR itu diharapkan 50%, tempat tidur isolasi sekarang sudah 60 kemudian tempat tidur ICU kita sudah 80 atau 70,” kata Benyamin.

“Kemudian juga penularan positif itu masih 5,5 sekian, seharusnya di bawah 5, dan angka-angka tadi walaupun angkanya sudah banyak yang menurun tapi memamg masih diatas standar yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” lanjutnya.

Dengan masih bertahannya di Level 4 PPKM, Benyamin menuturkan, Kota Tangsel belum ada pelonggaran aktivitas masyarakat.

“Intinya tidak ada pelonggaran, aturannya sama seperti sebelumnya soal PPKM Level 4. Surat edarannya sudah saya tanda tangan, relatif 99% sama dengan yang lain,” terang Benyamin. (MCMNEWS ID | RED)