Bupati Rokan Hulu : Senin Depan Kita Usahakan Tempat Isoster Bisa Berfungsi

Beeita.press, Rohul – Bupati Rokan Hulu H.Sukiman setelah sebelumnya meninjau Gedung Dharmawanita (DW) Rokan Hulu yang akan dijadikan ruangan Isolasi Terpusat (Isoster) Pasien Covid-19 bagi pasien yang bergejala ringan maunpun sedang.

selanjutnya, Kamis (12/8/2021) Bupati Sukiman kembali mininjau sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan dalam persiapan penggunaan ruangan tersebut yang rencananya akan di fungsikan pada Senin depan, sehingga bisa dengan segera menanggulangi kekurangan tempat isoma bagi pasien Positif Covid-19.

Disela peninjauan, Bupati Rohul H.Sukiman terlihat sangat dekat kepada para pekerja yang sedang merapikan dan membersihkan areal Gedung Dharmawanita tersebut, dimana dirinya memberikan ungkapan canda tawa dalam menghibur para pekerja yang membuat pekerja semangat dalam bekerja.

Selama peninjauan, Bupati H.Sukiman didampingi Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi Drs.Yusmar,M.Si, serta beberapa Staff dan Awak Media.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyebutkan dijadikannya Gedung Dharmawanita sebagai tempat ruang Isolasi merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran penularan Covid- 19 terutama kluster keluarga bagi yang Isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Gedung DW yang kita jadikan ruang Isoter penanganan pasien positif Covid- 19 bergejala ringan dan sedang, nantinya dapat menampung 40 orang. Kita siapkan semua fasilitas dan peralatan yang dibutuhkan sesuai SOP sehinga kita bisa mencukupi kebutuhan sebanyak 122 ruangan,” kata Bupati Sukiman

“Sekarang suluruh lokasi dan seputaran Gendung Dharmawanita sudah kita bersihkan, tinggal sekarang kita mengisi perlengkapan yang dibutuhkan, baik BOR nya maupun yang lainya hingga penerangan di luar Gedung berserta petugas jaga yang nantinya akan di jaga oleh Satpol PP” ungkap Mantan Dandim Inhil ini.

Menjelang meninggalkan Gedung Dharmawanita Menuju ke kegiatan selanjutnya, Bupati Sukiman menegaskan setelah tempat ini selesai di siapkan dan bisa di fungsikan pada Senin nanti maka petugas baik kesehatan maupun pengamanan dari Satpol PP akan siap sedia mengawasi dan menangani Pasien Covid-19 yang nantinya akan Isoma di Gedung Dharmawanita ini. ( RED | RED )