Rapat Tehnis Tindak Lanjut Instruksi Bupati Rokan Hulu, Plh Sekda: Tim Langsung Aksi

Berita.press, Jakarta – Menindak lanjuti Intruksi Mendagri dan Instruksi Bupati Rokan Hulu yang telah di tanda tangani pada Rabu (11/8/2021). Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan bersama PLh Sekretaris Daerah Rokan Hulu M.Zaki, S.Stp adakan Rapat koordinasi tentang Teknis Pelaksanaan, Kamis (12/8/2021) di aula lantai 3 kantor Bupati Rokan Hulu.

Rakor teknis pelaksanaan ini bertujuan agar segala yang telah di Intruksikan segera bisa dilaksanakan dimana melihat kondisi saat ini di Rokan Hulu dalam keadaan darurat. Adapun teknis yang dimaksud adalah kesiapan Posko terpadu di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Alat Kesehatan beserta Nakes dan segala sesuatunya di Gedung Dharmawanita yang menjadi tempat Isolasi Terpusat, termasuk kesiapan di setiap Kecamatan, dan juga Pelaksanaan penyekatan diperbatasan.

“Dalam Rapat koordinasi ini Sekarang kita berbicara tentang teknis pelaksanaan supaya tidak berlama-lama karena saat ini adalah keadaan yang darurat dimana kita sudah masuk PPKM level 4 dimana jumlah masyarakat yang terpapar dan jumlah angka kematiannya sudah sangat tinggi oleh karena itu kita harus menanganinya dengan lebih serius” ucap Plh Sekda saat di wawancarai.

PLH Sekda Rohul, M.Zaki juga menyampaikan saat ini sesuai tugas dan fungsi di masing-masing OPD yang di minta oleh Bupati agar bergandengan tangan keseluruhan nya untuk menangani permasalahan ini, jadi tidak ada lagi di masing-masing OPD itu yang tidak terlibat dalam penanganan Covid 19 ini.
M.Zaki menegaskan seluruh tim akan berupaya secepat mungkin untuk mengatasi segala kekurangan yang ada di tempat tempat yang telah di tetapkan baik tempat Isolasi maupun Posko penyekatan hingga petugas yang akan bertugas nantinya.

“Pak Bupati menginginkan Semuanya bisa difungsikan pada Senin nanti, namun kita akan berupaya kalau bisa tuntas menjelang hari Senin akan kita upayakan secepat mungkin” jelas Plh Sekda Rohul ini.

Tampak hadir dalam Rapat koordinasi ini Asisten II dan Asisten III dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Kepala Dinas Kominfo, serta Pejabat Eselon III yang kesemuanya memiliki peran andil dalam percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Rokan Hulu (RED | RED)