Optimis Akan Masuk Zona Hijau, Dinkes Tangsel: Selain Vaksinasi, Disiplin dan Patuhi Prokes Kuncinya

Berita.press, Tangsel Bedasarkan laman data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, bahwa Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berhasil turun dari zona merah, dan kini masuk kepada zona Orange.

Kepala Dinkes Tangsel Allin Hendalin menerangkan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta konsisten dalam melakukan Tracking, Tracing, Treatment (3T) kota ini dapat segera turun level pada Pemberlakuan Pembatasaan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Allin menyebut, dirinya optimis kota Tangsel dapat memasuki wilayah zona hijau, dengan catatan tetap disiplin menerapkan Prokes.

“Harus optimis bisa (Masuk zona hijau atau turun level PPKM) dengan disiplin dan menaati protokol kesehatan, serta vaksinasi,” ucap Allin saat di konfirmasi Tangerangraya.net (Jaringan Media Berita.press) (14/8/2021).

Allin menerangkan selain menaati Prokes upaya yang dilakukan diantaranya melakukan percepatan vaksinasi.

“5M harus konsisten, 3T konsisten, percepatan vaksinasi, ketersediaan vaksin sesuai dengan kebutuhan,” terang Allin.

Berdasarkan data yang diterima Tangerangraya.net dari Kepala Dinkes Allin Hendalin, saat ini terdapat 29 tempat tidur pada ICU, dari total 78 unit yang tersedia khusus penanganan Covid-19.

Sedangkan untuk tempat tidur isolasi tersedia 647, dan yang sudah terpakai sebanyak 288, tersisa 359 tempat tidur. (BJS | RED)