Buka Konferensi V PWI Rohul, Wabup Harapkan Peran Pers Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Berita.press, ROHUL – Peran Pers sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) tidak hanya sebagai kontrol sosial dan menyajikan informasi akurat dan berimbang tetapi juga berkontribusi dan mempublikasi Program Pembangunan Daerah sesuai dengan Motto “Membangun Desa Menata Kota.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan mewakili Bupati Rohul H. Sukiman saat membuka Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (14/8/2021) pagi.

Konferensi V PWI Rohul Tahun 2021 ini dengan mengusung Tema” Dengan Konfrensi Pwi Kabupaten Rokan Hulu Kita Lahirkan Pemimpin Yang Memiliki Integritas Demi Terwujudnya Organisasi Yang Profesional Dan Berwibawa”

Turut juga dihadiri, Kabid PIKP Diskominfo Rohul H. Erwan SP M.Agric. Sc, Harri B Koriun sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Bambang Irawansyah Putra sebagai Wakil Ketua Seksi Organisasi, Alzamret Malik sebagai Ketua Seksi Hankam dan Polri, dan Heny Elyati sebagai Seksi Pemberdayaan Perempuan PWI Riau serta Pengurus dan Anggota PWI Rohul.

Lanjut Wabup, Konferensi V PWI Rohul kegiatan yang penting dalam suatu organasi PWI, dengan tujuan untuk menjawab tantangan sekaligus menunjukkan eksistensi PWI Rohul ditengah masyarakat.

“Kami ingatkan, bahwa dalam suatu konfrensi, memilih pengurus adalah penting, namun yang lebih penting lagi adalah program dari organisasi tersebut yang harus dapat dijalankan oleh pengurus untuk membawa organisasi ini lebih maju dimasa yang akan dating,” harap Wabup

Wabup yang akrab dipanggil Bang Ujang Lurah ini mengaku, saat ini tidak saja perubahan manual ke digital, semuanya harus menyesuaikan dan mengendalikan termasuk wabah pandemi Covid-19 yang belum ada yang dapat memprediksi kapan berakhirnya.

“Saya mengajak keluarga besar wartawan, khusus nya anggota PWI dengan kebersamaan kita, kepedulian dan komitmen kita untuk membangun Rokan Hulu Maju, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kita Bersama, walaupun ditengah Pandemi Covid-19,” harapnya

“Mari kita laksanakan komunikasi yang baik, saling pengertian, sesuaikan dengan kondisi dan keadaan serta kemampuan. Saya sekaligus juga sebagai Dewan Penasehat di PWI Rohul ini. Saya mengajak mari kita usahakan tidak mempunyai banyak tuntutan, melainkan kita perbanyak penyesuaian, prestasi, sinergi menuju PWI Rokan Hulu Profesional dan berwibawa,” tambahnya

Dalam Konferensi V PWI Rohul, Amin Syukri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Rohul masa bhakti 2021-2024.

Sebagai Ketua PWI Rokan Hulu terpilih, Amin Syukri, menyampaikan beberapa program kerjanya, salah satunya berupaya mensejahterakan anggota dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau Harri B Koriun berharap PWI Rokan Hulu di bawah kepemimpinan Amin Syukri tetap kompak dan tidak terpecah belah pasca Konferensi V tahun 2021.

“Siapapun yang bertarung dalam pemilihan ketua harus tetap kompak ke depan. Tingkatkan kerjasama, dan selamat bekerja kepada ketua terpilih,” pesan Harri.

Selain itu, Harri juga berharap PWI Rokan Hulu tetap menjadi corong bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi akurat, bukan hoax.

Sebelumnya, Ketua Panitia Konferensi V PWI Rokan Hulu 2021, Feri Hendrawan, mengatakan konferensi di tengah pandemi Covid-19 sederhana ini untuk memilih pemimpin yang memiliki integritas, sesuai tema kegiatan tahun ini.

Meski pandemi Covid, apalagi sedang penerapan PPKM Level 4, semua acara berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. (RED | RED)