Banten  

KNPI Banten Apresiasi Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Suku Baduy

Berita, Jakarta – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat pidato kenegaraan dalam sidang tahunan bersama MPR RI, DPR RI, DPD RI, Senin, 16 Agustus 2021.

Busana yang dikenakan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan tahun 2021 ini merupakan pakaian adat Suku Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pakaian Adat Suku Baduy yang dikenakan oleh Presiden Jokowi merupakan pakaian harian yang dikenakan oleh warga Suku Baduy Luar, Desa Kanekes.

Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Moh. Ali Hanafiah, Mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko widodo yang telah menggunakan baju adat baduy diacara pidato kenegaraan rapat paripurna istimewa, Selasa (17/8/21).

“Tentunya kami sebagai pemuda dan warga Banten memberikan apresiasi dan kebanggaan serta ucapan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia atas diangkatnya budaya lokal yang ada di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Lebak,” ujar MOH. Ali Hanafiah Ketua DPD KNPI Provinsi Banten.

DPD KNPI Provinsi Banten mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko widodo yang telah mengangkat budaya lokal, sehingga ini merupakan kebanggan bagi masyarakat Banten dengan dipakainya baju adat baduy oleh seorang Presiden Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, Kami dari KNPI Banten mendukung seluruh kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam rangka menyelamatkan Bangsa dan Negara ini disituasi Pandemi Covid-19, terima kasih bapak Presiden Dan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia, Dirgahayu bangsaku ke 76 Tahun. Merdeka…” Tutupnya (MSS | RED)