Semarak Hut RI Ke-76, Ganespa Gelar Operasi Bersih Situ Ciledug

Berita, Tangsel – Dalam rangka semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Taman Edukasi Ganespa, Pamulang, Kota Tangerang Selatan menggelar beragam kegiatan.

Berbagai kegiatan perlombaan, mulai dari musik kemerdekaan, bazaar cloth sampai operasi bersih Situ Ciledug.

Menurut salah satu panitia pelaksana, Ahmad Sadoni menggatakan bahwa semua kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, Semua penggunjung dan peserta harus menunjukan sertifikat vaksin.

“Untuk semua peserta maupun pengunjung yang masuk atau mengikuti kegiatan di wajibkan melampirkan sertifikat vaksin,” kata Doni, Rabu (18/7/2021) kepada wartawan.

Doni berharap acara ini dapat kampanyekan pelestarian Situ Ciledug agat tidak ada lagi terjadi penyerobotan lahan. Pemanfaatkan bantaran situ harus menjaga keseimbangan alam.

“Harapannya pemerintah daerah dapat bekerja sama dalam pengelolaan Situ Ciledug yang lebih baik,” jelasnya.

Seperti diketahui, Taman Edukasi Ganespa dikelola oleh Koperasi Alam Hijau Lestari merupakan salah satu bidang usaha OKP Ganespa di bawah kepemimpinan Andi Hartanto.

Acara yang diikuti oleh komunitas dan organisasi penggiat alam tersebut juga menggadakan perlombaan dragon boat dan stan up paddle di muara rawa rendi Situ Ciledug Pamulang. (BD | RED)