Duel Dengan Perampok Pemilik Warung Kopi di Pamulang Kena Sabetan Pisau

Berita, Tangsel – Seorang pemilik Warung Kopi atau Kafe di daerah Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Mengalami perampokan, dan sempat di tusuk oleh pelaku.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Pamulang, Iptu Iskandar menerangkan, pencuri itu sempat cekcok dengan pemilik kafe .

“Kelihatannya sih gak luka. Ya sempet ribut lah. Sempat ada perlawanan. Terus kabur dia pakai motor. Yang hilang HP, kabur pakai motor,” ujarnya kepada wartawan, ditulis Kamis (19/8/2021).

Iskandar menyebut, kejadian tersebut itu terjadi pada Rabu dinihari sekira pukul 03.15 WIB. Saat ini, Iskandar menerangkan, korban sedang diperiksa, lalu pihaknya juga sedang mencari CCTV yang merekam jelas kejadian itu.

Dari lokasi kejadian, polisi juga turut mengamankan sebilah pisau milik pelaku yang tertinggal.

“Justru kita cari cctv ga kelihatan jelas. Ga ada cctv sih di situ. Lagi kita cari. Ada jauh tapi ga kelihatan. Gak jelas,” ungkapnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Pemilik Kafe dikawasan Benda Baru Pamulang, DZ (22) menjelaskan, saat kejadian itu dirinya sedang merekap pembukuan, lalu temannya sedang tertidur pulas.

DZ bilang pencuri itu seketika muncul, dirinya pun tidak sadar kapan si pencuri itu masuk kedalam kafe, dirinya pun mengira kalau pencuri itu ingin ngopi.

“Yaudah saya biasa aja kan lanjut nulis, tiba tiba dia (pencuri, red) angkat pisau saya berdiri kaget. Dia langsung bilang kasih enggak, mau kasih enggak sambil mau nusuk, sempat kena juga saya (luka tangan kanan, red),” ungkapnya.

Dengan keadaan panik, DZ akui langsung angkat kursi, saat itu handphone dan tas berada dimeja temannya yang sedang tertidur.

Tidak berpikir panjang, dirinya pun berdiri didepan temannya yang tertidur untuk melindunginya karena rentan ditusuk, daripada handphone yang diselamatkan.

“Kejadian jam setengah empat pagi. Dateng pake masker, mukanya kelihatan kalau saya lihat hapal banget dia pakai helm. Udah tuh sampe saya berantem, jatoh dia tuh dia sama motornya. Dia lari kalo dia ngelawan makan waktu, dia langsung naik motor langsung ngegas,” terangnya.

Karena situasi sepi, pelaku berhasil kabur melarikan diri mengendarai sepeda motornya. Sedangkan pisau yang digunakan pelaku tertinggal di lantai cafe.

“Pencurinya satu orang doang, (paras, red) sekitar umur 20 an. (Pencuri, red) mabuk sih, saya lihat minumannya jatoh masih banyak,” tutupnya. (BJS | RED)