Lebaran Yatim, DKM Masjid Al Ihsan Dan Yayasan Permata Al Ihsan Beri santunan Kepada 68 Anak Yatim

Berita, Tangsel – Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ihsan rawa mekar jaya bersama Yayasan Permata Al-Ihsan memberikan santunan kepada 68 anak yatim dibawah binaanya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah Rawa Mekarjaya dan beberapa ormas tersebut dimulai setelah sholat isya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Permata Al-Ihsan, Afar shodik mengungkapkan rasa terima kasih dan rasa bangga atas dukungan DKM berserta jajaran dan masyarakat.

“Dengan kondisi Masjid yang porak-poranda karena dalam masa pembangunan, tetapi kita tidak melupakan anak-anak yatim yang ada dilingkungan dan masih peduli dan tetap menyantuni” jelas Afar Shodik, Kamis (19/08)

Afar juga mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada para donatur dan mendoakan semoga Allah memperlancarkan usaha dan diberi kesehatan dan keberkahan.

Kegiatan santunan juga diisi penceramah oleh Ustadz Ahmad Sarbini dari bogor, Dalam ceramahnya, beliau mengatakan bahwa pada 10 muharam banyak peristiwa yang bisa kita petik dan menjadi pelajaran buat kita renungkan.

“Muharam atau biasa disebut lebaran yatim, bulan yang mana kita harus perbanyak shodakoh dan perbanyak istighfar dan sayangi anak yatim dengan cara menyantuninya” ujar Ustadz Ahmad Sarbini

Sementara itu, Lurah Rawa Mekar Jaya dan juga ketua pembangunan masjid, Rohidi mengungkapkan selaku ketua pembangunan bahwa kegiatan ini merupakan syukuran atas dibongkarnya kubah masjid dan juga sekalian kita berdoa untuk para pejuang atas kemerdekaan RI ke 76.

Tambahnya, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat rawa mekar jaya yang sudah mensukseskan acara satunan Anak Yatim ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat mekar jaya yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan bermasker datang ke acara ini” ungkap Rohidi

Selanjutnya, Rohidi mengajak seluruh masyarakat di wilayah Rawa Mekar Jaya agar ikut serta untuk segera di Vaksin, guna mencegah penyebaran Covid-19. Seperti diketahui pemkot Tangsel menargetkan agustus ini 60% masyarakat sudah harus tervaksinasi. (EDY | RED)