Trauma, Anak Korban Kekerasan Di Pondok Aren Akan Dibawa ke Psikolog

Berita, Tangsel – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membawa anak korban kekerasan ke psikolog.

Kepala DPMP3AKB Kota Tangsel, Khairati, mengatakan, saat ini anak korban kekerasan sendiri sudah diamankan dirumah khusus anak.

“Kita besok selasa kita jadwalkan untuk cek psikolog anak ya, karena ada trauma di anaknya, karena hari ini senin ya, besok rencananya kita jadwal untuk ke psikolog,” kata Khairati, Senin, (23/8/2021).

Diberitakan sebelumnya, Seorang ibu berinisial EW menjatuhkan anak angkatnya yang berusia 4 tahun dalam posisi kebalik di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel.

“Kondisi korban sendiri sih sudah diamankan dirumah anak yah, dengan supporting selalu kami dampingi baik saya maupun pak Tri (Kepala UPTD P2TP2A Kota Tangsel, red),” tutupnya.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan Anak (Kanit PPA) Polres Tangsel, Ipda Tita Puspita Agustina menerangkan, kejadian video viral itu terjadi pada hari Rabu 18 Agustus 2021, dikarenakan si anak tidak nurut saat disuruh makan.

“Berdasarkan video mohon maaf si anak seperti diguncang-guncang kepalanya dibawah, dilempar dari atas kebawah, bukan dari atas lantai ya, karena si anak kecil ya dilempar gitu,” ujarnya beberapa waktu lalu, Jumat (20/8/2021) (MCM | RED)

Artikel ini tayang pertama di http://www.mcmnews.id