778 Kartu Keluarga Sejahtera Dibagikan di Garawangi

KUNINGAN- Sebanyak 778 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Garawangi, Senin (23/8/2021) di Aula Balai Desa Garwangi.

Dalam kesempatan ini Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, di dampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Kuningan, Dudy Budiana, dan Camat Setempat melakukan monitoring. Dalam pelaksanaannya pembagian KKS ini berjalan dengan tertib, lancar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekda Kuningan menyampaikan terima kasih sebelumnya kepada jajaran pemerintah desa dibantu RT/RW dan kecamatan yang sudah bekerjasama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dalam proses pendataan bagi warga penerima KKS dengan memperhatikan kriterianya.

“Namun ketika ada kendala dalam data ini untuk segera membantu memperbaikinya. Dan semoga Bansos ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Salah satu KPM, Sukinah (70) warga Desa Cirukem,yang kesehariannya mendagangkan baso orang lain ini menuturkan, Alhamdulillah mendapatkan bantuan, manfaatnnya dapat dirasakan apalagi kondisi saat ini. Semoga kepedulian ini dapat berlanjut bagi masyarakat yang tidak mampu. Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, serta pihak lainnya yang telah peduli dengan kami.

Sementara itu Ade selaku Ketua TKSK Kec. Garawangi mengatakan, untuk KPM penerimaan bantuan yang sudah terdaftar penerima KKS membawa persyaratan Kartu Keluarga (KK) dan KTP, dilengkapi pengisian formulir BNI ditempat.

“Untuk wilayah Kec. Garawangi dibagikan sebanyak 778 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), adapun bantuannya berupa sembako,”katanya. (RED | REF)