Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Rohul Gelar Vaksinasi

Berita, Rokan Hulu – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Polres Rokan Hulu menggelar Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Klinik Polres Rohul. Sebanyak 51 orang telah divaksinasi jenis Sinovac.

Yang terdiri dari anggota Polres, Bhayangkari, PHL Polres Rohul, Keluarga Polri, Masyarakat Umum, Tenaga Kesehatan, Pejabat Publik, Lansia dan Remaja, Senin (23/8/2021) sekira pukul 08.00 WIB s.d. 18.00 WIB.

Pelayanan Vaksinasi tersebut dilakukan di Gerai vaksinasi Presisi Klinik Polres Rohul dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Rohul dan tenaga Vaksinator dari Puskesmas.

Tak hanya di Gerai Vaksin Presisi Klinik Polres Rohul, Vaksinasi juga digelar dibeberapa Puskesmas di Rohul, seperti di Puskesmas Kabun, total yang di Vaksinasi 30 orang yang di Prioritas Dosis ke 2 kepada Lansia, Tanaga Pendidik dan Pelayan Publik.

Sementara Vaksinasi di Kecamatan Bonai Darussalam, sebanyak 52 orang, Dosis 1 sebanyak 27 orang dan Dosis 2 sebanyak 25, yang diprioritaskan bagi para Lansia, Pelayan Publik, Pedagang dan Masyarakat Umum di Wilayah Kerja Puskesmas Bonai Darussalam.

Kemudian, Vaksinasi di Puskesmas Ujung Batu dilaksanakan giat Vaksinasi Dosis 2 untuk Warakauri : 21 orang dengan jenis Vaksin Astrazenca dan Vaksinasi di Puskesmas Kunto Darussalam II jumlah warga diberi vaksin 28 orang di Prioritaskan untuk Para Nakes di Wilayah Kerja Puskesmas Kunto Darussalam II.

Selanjutnya di Puskesmas Rambah Hilir I di Desa Rambah Hilir juga telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Moderna Covid-19 Khusus Tim Nakes Puskesmas Rambah Hilir I. Vaksinasi dosis ke 13 orang.

Sementara untuk kategori Kelompok Masyarakat yang dilakukan Vaksinasi hari untuk Tenaga Kesehatan : 70 Orang, Pelayanan Publik : 70 Orang, Lansia : 5 Orang, Masyarakat Rentan dan Umum : 150 Orang dan Remaja usia 12-17 Tahun: 2 Orang, total 297 Orang.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada Media Center Diskominfo Rohul Senin (23/8/2021) mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Klinik Polres Rohul dan Puskesmas sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi. Untuk itu pelayanan vaksinasi di Gerai Presisi Polres Rohul bukan hanya kepada keluarga Polri tetapi juga masyarakat umum.

“Hari ini sebanyak 51 orang divaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Klinik Polres Rohul guna menyukseskan program percepatan vaksinasi serta tersebar di 5 Puskesmas di Rohul,” ungkap Kapolres

AKBP Eko Wimpiyanto menambahkan, kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat dengan harapan dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.

“Vaksinasi Covid-19 bentuk ikhtiar kita untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid-19. Meski sudah divaksin, masyarakat tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan,” pintanya (RED | RED)