Tangsel PPKM Level 3, Walikota Perbolehkan Mall Dan Pusat Perbelanjaan Dibuka Kembali

Berita, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbolehkan pusat perbelanjaan untuk buka kembali, sebab Kota Tangsel sendiri masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie kepada Wartawan, Selasa 24 Agustus 2021.

“Kota Tangsel masuk kepada PPKM level 3 berlaku sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021 yang akan datang, sesuai dengan bunyi Instruksi Menteri Dalam Negeri,” ucap Benyamin.

Sebab itu dengan turunnya level PPKM, pria nomor satu di kota Tangsel itu mengizinkan pusat perbelanjaan untuk di buka kembali.

Benyamin menerangkan dengan di bukanya kembali pusat perbelanjaan juga harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kegiatan pusat perbelanjaan atau mall, pusat perdagangan dibuka, dengan ketentuan maksimal kapasitas pengunjung 50% mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 20:00 dengan protokol kesehatan,” ujar Benyamin.

Pengunjung yang ingin masuk pada pusat perbelanjaan mesti menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Benyamin juga menjelaskan terkait Restoran yang berada di dalam Pusat Perbelanjaan, hanya diperbolehkan 25 persen dari total kapasitasnya.

“Restoran, rumah makan, kafe dapat menerima makan di tempat dalam mall itu, dengan kapasitas 25% dan satu meja hanya 2 orang, waktu makan 30 menit, dan anak-anak dibawah 12 tahun tidak diperkenankan datang ke pusat-pusat perbelanjaan,” jelas Benyamin.

Sementara itu, lanjut Benyamin tempat-tempat hiburan dan bioskop yang berada di dalam pusat perbelanjaan, masih belum di perbolehkan untuk buka.

“Bioskop sesuai dengan Inmendagri masih belum diizinkan di buka, termasuk tempat hiburan yang didalamnya,” tutup Benyamin. (BJS | RED)