1300 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cilegon Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

BERITA, CILEGON – Sebanyak 1300 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama, Rabu (25/8/2021)

Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna mengatakan dari 1366 Warga Binaan telah didaftarkan untuk vaksinasi hari ini, hanya 66 orang dilakukan penundaan dikarenakan memiliki penyakit hipertensi, demam, penyakit jantung dan hipertyroid.

“Dalam mewujudkan komitmen pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid-19 di Indonesia, terkhusus di Wilayah Cilegon, untuk itu dengan mendukung progam pemerintah tersebut sebanyak 1300 warga telah selesai vaksinasi dosis pertama sedangkan 66 warga binaan harus di tunda karena memiliki penyakit.” ujar Erry.

Dijelaskan oleh Erry, vaksinasi yang digelar merupakan kerja sama antara Lapas Cilegon dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Puskesmas Cibeber, TNI dan Polri dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

“Kami berharap dengan telah dilakukannya vaksinasi pada seluruh napi dan tahanan, dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19, dan bangsa ini dapat pulih kembali”, tuturnya. (RED | RED)