Kapolres Rohul Terjun Langsung Tracing Kontak Erat Pasien Covid-19

Berita, Rokan Hulu – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien yang terpapar Covid-19, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito bersama Personil jajaran Polres Rokan Hulu lakukan Tracing kepada setiap kontak erat pasien Covid 19.

Langkah upaya yang dilakukan Polres Rokan Hulu melakukan Tracing sesuai data yang diperoleh dari Aplikasi Kementerian Kesehatan yang masuk sesuai data harian.

Dimana sesuai data harian yang diperoleh dari Kemenkes pada Selasa (24/8/2021) terdapat 24 jumlah Pasien dan yang bisa dilakukan Tracing sebanyak 39 orang dengan keterangan dimana yang melakukan Isolasi Mandiri sebanyak 226 Pasien, yang dirawat inap 2 pasien. Selanjutnya jumlah pasien yang tidak bisa dilakukan Tracing dalam artian sudah sembuh terdapat 59 orang.

Sementara dari hasil penelusuran yang dilakukan adapun kontak erat yang bisa ditracing sebanyak 39 orang dari 59 pasien yang sembuh kemudian dari 22 pasien yang Isolasi Mandiri dan 62 pasien yang masih dalam perawatan di Rumah Sakit Rujukan.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021) menerangkan upaya Tracing yang dilakukan merupakan langkah sigap untuk mengetahui lebih cepat pasien yang terpapar Covid 19 supaya angka penyebaran bisa di tekan dan dilakukan penanganan lebih lanjut.

Kapolres Berharap setiap masyarakat yang terpapar Covid 19 bisa mendapatkan penanganan yang baik terutama pasien yang melakukan Isoman untuk dapat diberikan Obat-obatan dan kebutuhan harian selama Isoman, terlebih kepada masyarakat jangan malah mengstikma pasien yang terpapar Covid 19 melainkan memberikan support serta semangat supaya pasien bisa cepat sembuh.

Orang no 1 di Mapolres Rohul ini juga menghimbau kepada setiap masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan terutama mematuhi 5 M, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, menghindari Kerumunan, Mencuci Tangan dan Mengurangi Mobilitas. Serta segera mengikuti Vaksinasi supaya bisa lebih cepat terbentuk nya Kekebalan kelompok yang membuat Virus Corona lebih cepat hilang dari permukaan bumi.

“Mari kita patuhi Protokol Kesehatan, sebab salah satu upaya yang baik dalam mencegah paparan Covid-19 hanya dengan mematuhi Prokes, serta mari kita sama-sama mengajak keluarga dan kerabat untuk mengikuti vaksinasi, jika kita semua telah divaksin maka Covid 19 akan kalah dan hilang dari muka bumi ini” tutup Kapolres. (RED | RED)