Lembaga Aliansi Indonesia Safari Santunan Anak Yatim Piatu di Tiga Kota

BERITA, BOGOR – Lembaga Aliansi Indonesia mengadakan safari santunan kepada anak yatim piatu di tiga kota pada Minggu (29/08/2021).

Acara yang berlangsung secara estafet dalam sehari ini menargetkan beberapa daerah yakni Kota Depok, Bogor dan Tangerang Selatan.

Sebanyak 25 orang dari Lembaga Aliansi Indonesia Jawa Barat, khususnya di Divisi Rescue, menyalurkan bantuan berupa sembako kepada anak yatim piatu di 3 kota tersebut.

“Di kondisi pandemi saat ini, kami dari Aliansi Indonesia memberikan santuanan secara langsung kepada anak-anak yatim di kota Depok, Bogor dan Tangsel” ucap Aminnudin, ketua DPP Jawa Barat, Lembaga Aliansi Indonesia.

Tambahnya, kegiatan safari santunan ke anak yatim piatu ini juga dalam rangka tahun baru islam 1 Muhharam 1443 hijriah atau Lebarannya Anak Yatim yang jatuh pada Senin 9 Agustus 2021 lalu.

Aminudin juga mengatakan, dengan kondisi PPKM saat ini, Lembaga Aliansi Indonesia mengharapkan dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan semoga Covid-19 bisa segera hilang agar kondisi kembali normal kembali.

“Pandemi covid 19 dan kondisi PPKM saat ini tidak menghalangi kita untuk melakukan kegiatan kemanusiaan ini, kita door to door untuk bertemu langsung dan ini lebih efektif dalam memberikan bantuan. Lembaga Aliansi indonesia juga memahami dampak yang di akibatkan pandemi ini membuat perekonomian menjadi lemah terutama masyarakat menengah kebawah” Ujarnya

Aminudin mengungkapkan Rencananya kedepan kegiatan ini masuk agenda tahunan dari Lembaga Aliansi Indonesia.

“Kita akan mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya, Selain memberikan santuan, kita juga akan mendata anak-anak yatim piatu yang putus sekolah. Diharapkan Mereka bisa sekolag dan mendapatkan pendidikan yang layak” tutupnya ( SP | RED)