PDIP Tangsel menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2021

BERITA, TANGSEL – Dalam rangka membantu pemerintah merealisasikan program yang pernah di janjikan pada tahun politik yang lalu oleh Presiden Jokowi berupa beasiswa Program Indonesia Pintar.

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menyerahkan Program Indonesia Pintar tahun 2021 jalur aspirasi yang diperjuangkan oleh Rano Karno.

Wanto Sugito Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, mengatakan Program Indonesia Pintar adalah gagasan khas dari kampanye Presiden Jokowi saat pemilu 2014 dan 2019.

Setelah terpilih, janji kampanye itu diwujudkan Pak Jokowi dalam Program Pemerintahan di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan.

“Hasilnya telah dirasakan langsung oleh rakyat di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang Selatan” ujar wanto

Acara penyerahan program Indobesia Pintar diselenggarakan di Pamulang dan akan menyeluruh di 7 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Turut hadir Iwan Rahayu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, beliau mengatakan program ini sangat bagus dan dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan jargon PDI Perjuangan yang hadir untuk kesejahteraan rakyat. Inilah merupakan komitmen kita yang selalu berbuat di masyarakat.

“Kita mesti jemput bola, apapun yang dibutuhkan rakyat kita akan perjuangkan termasuk Program Indonesia Pintar, Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya mengatakan dalam satu tahun anggaran, besaran beasiswa PIP untuk tingkat SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

“Alhamdulilah bisa dirasakan rakyat, terutama dari kalangan tidak mampu. Beasiswa itu telah meringankan beban ekonomi rakyat,” kata Putri (RED | RED)