Haji Lulung Kembali, PPP Berharap Bisa Mendulang Suara di Pemilu 2024

BERITA, JAKARTA – Politisi dan Anggota Komisi VII DPR RI, Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung, resmi menyatakan berhenti dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali ke partai lamanya, PPP.

“Benar saya sudah mengirimkan surat pemberhentian dari Kader PAN per tanggal 1 September 2021 dan pada tanggal 6 September nya saya di beri amanah dengan keluar nya surat keputusan (SK) dari DPP PPP untuk memegang tongkat kepemimpinan DPW PPP Jakarta,” kata Haji Lulung

Pengunduran diri Haji Lulung dari PAN di benarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Eddy mengatakan bahwa surat pengunduran Haji Lulung sudah diterima oleh pengurus DPP PAN dan menyatakan kembali PPP.

“Benar pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP,” kata Eddy, Selasa (7/9).

Diketahui, Haji Lulung pernah meninggalkan PPP dan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara itu Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menanggapi kabar kembalinya Haji Lulung ke partai berlambang ka’bah. Menurutnya, kalau Haji Lulung kembali ke PPP, memang itu adalah habitatnya.

“Kalau beliau merasa di rumah baru yang kemarin tidak terasa dan kembali lagi ke rumah lama lagi di PPP dan merasa nyaman, ya itu haknya haji Lulung dan kami menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

Menurutnya, popularitas Haji Lulung bisa menambah daya gedor PPP meraup suara di Pemilu 2024.

“Harapannya begitu, kalau dilihat dari penambahan suara PAN di 2019 di DKI Jakarta dan penurunan suara PPP di DKI Jakarta 2019 ya sedikit banyaknya ada pengaruh Haji Lulung,” ujar dia. (ASA | RED)