Pasca Digerebek Polda Metro Jaya Karena Membandel, Venesia BSD Akhirnya Disegel Satpol PP Tangsel

TANGSEL, BERITA.press – Fasilitas karaoke di Hotel Venesia Serpong, Tangerang Selatan, kini telah disegel petugas pada Selasa, 14 September 2021.

Penyegelan yang sudah dilakukan untuk kedua kalinya ini, dilakukan petugas lantaran pihak pengelola hotel kembali nekat melawan aturan dengan membuka fasilitas karaoke bagi pelanggannya secara diam-diam.

Penyegelan dilakukan Satpol PP menyusul penggerebekan oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya beberapa hari lalu. Pengelola disebut melakukan pelanggaran, termasuk di antaranya beroperasi di masa PPKM saat ini.

“Kita segel karena sudah melanggar ketentuan di tengah pemberlakuan PPKM level 3,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda dan Perundangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana, Selasa 14 September 2021.

Jajaran Satpol PP Tangerang Selatan masuk ke lantai 2 Hotel Venesia BSD di mana lokasi tempat hiburan karaoke dan spa berada. Di lokasi tersebut, petugas memasang tali segel di lobby tempat karaoke dan spa. Stiker berwarna oranye bertuliskan “ditutup sementara” juga dipasang di dinding bangunan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan berjanji akan menutup Karaoke and Executive Lounge Venesia BSD Serpong, hingga ada putusan tempat hiburan boleh dibuka.

“Ini (Venesia, red) kita tutup, sampe ada putusan bahwa tempat hiburan boleh buka. Ini kita tutup bukan sandiwara. Kita tutup. Karena saya nyegel saya punya hak punya kewenangan mengecek sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Sapta mengatakan Satpol PP Tangerang Selatan tidak bosan melakukan penindakan, bukan hanya di tempat hiburan seperti karaoke Venesia di BSD. Apabila menemukan indikasi pelanggaran, Satpol PP tidak segan menindak.

“Kita menindak bukan membunuh. Di mana pun berada kita menindak untuk memberikan pelajaran dan memberikan rasa jera karena ini kaitannya dengan situasi pandemi kita perketat,” tambahnya.

Sapta menjelaskan, tujuan utama penyegelan kali ini adalah tempat karaoke, kemudian Satpol PP Tangsel juga menyita beberapa botol minuman keras (miras) saat lakukan penyegelan Venesia.

Sapta belum bisa menyebut berapa banyak botol miras yang diamankan dari lokasi. Namun, yang pasti beberapa tempat penyimpanan minuman di sana digeledah dan dikumpulkan, lalu diangkut sebagai barang bukti.

“Jumlahnya belum kita hitung,’ ucapnya.

Sebelumnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu lalu mendapatkan Venesia beroperasi secara diam-diam. Video razia dan penyegelan tempat hiburan itu diunggah di akun resmi Instagram Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, @Narkoba_metro. (BDU | RED)