Polres Rohul Adakan Vaksinasi Massal, Wabup: Vaksin Untuk Perlindungan dari Covid-19

ROKAN HULU, BERITA.press – Bentuk Ikhtiar Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam Memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat terutama untuk dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, terlebih lagi bagi para siswa pelajar yang sudah mulai aktif mengikuti Pembelajaran Tatap Muka.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bersama jajaran Polres Rokan Hulu adakan Vaksinasi Massal di Taman Kota Pasir Pengaraian serta serentak di 23 Puskesmas dan Polsek setiap Kecamatan Se Rokan Hulu. Sabtu (18/9/2021).

Tampak hadir di lokasi Vaksinasi Massal taman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Para Kabag, Kasat Polres Rohul, Kadis Kesehatan Dr.Bambang, Camat Rambah, Danramil 02 Rambah serta para peserta Vaksinasi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan kegiatan Vaksinasi Massal ini akan digelar selama dua hari secara serentak di setiap Puskesmas dan Polsek se Kabupaten Rokan Hulu dengan target sasaran terdiri dari Komunitas, Pelajar, Profesi dan Masyarakat Umum dengan target yang akan dicapai hari ini sebanyak 5000 Dosis.

“Mudah-mudahan dari pagi sampai selesai nantinya kegiatan vaksin ini bisa berjalan lancar dan aman dengan target untuk meningkatkan persentase vaksin yang diberikan kepada masyarakat sehingga bisa terciptanya Komunity Kelompok /Herb Imunity dimana pada hari ini kita prioritaskan kepada para siswa yang saat ini sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka dengan harapan tidak supaya tidak adanya Claster baru di sekolah sekolah “ucap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk mewujudkan percepatan Vaksinasi ini dijajaran Polsek dan Puskesmas juga diberikan target sebanyak 300 sampai 400 Dosis dalam satu hari. Dari Stok Vaksin terakhir dari kemarin ada stok 18000 Vaksin dan di targetkan dalam waktu 2 atau 3 hari akan di habiskan semuanya.

Sementara melihat kondisi saat ini yang angka kematiannya masih meningkat baik dirumah sakit, kemudian pasien terkonfirmasi meninggal di tempat Isolasi mandiri maupun juga termasuk masyarakat Rohul yang meninggal di luar Daerah akibat Konfirmasi Covid-19, tentu berdasarkan hal ini perlunya dilakukan berbagai upaya untuk menurunkan atau meningkatkan angka kesembuhan.

“upaya upaya yang kita lakukan dengan cara mengevakuasi beberapa warga masyarakat yang masih isolasi Mandiri dan memberikan paket-paket obat supaya nantinya bisa sembuh” ujarnya.

Dirinya berharap setiap pasien terkonfirmasi yang awalnya gejala ringan bisa sembuh dan gejala sedang bisa jadi gejala ringan serta gejala berat pun bisa ditangani dengan baik.

Ditempat yang sama usai Meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan saat diwawancarai mengatakan bahwa untuk mengejar percepatan Vaksinasi pemerintah akan senantiasa selalu berupaya menyediakan vaksin dan selagi stok vaksin tersedia maka disetiap harinya akan terus diberikan kepada masyarakat supaya masyarakat dan semuanya bisa sehat serta terlindungi dari bahaya Covid-19.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu ” mari kita vaksin, tidak perlu takut karena tujuan kita vaksin supaya kita sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19″.

Oleh karena itu, Wabup Rohul mengajak setiap masyarakat yang belum divaksin kiranya untuk bisa mengikuti vaksinasi massal ini siapa daerah kita benar benar bisa terhindar dari penyebaran covid-19 dan supaya bisa beraktivitas seperti semula Karena Pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat nya, oleh karena itu jika vaksin masih ada maka akan dihabiskan semuanya untuk masyarakat. (RED | RED)