Batam  

Viral! Seorang Ulama Di Batam Sedang Ceramah Di Serang Orang Tidak Di Kenal

BATAM, BERITA.press – Penyerangan terhadap ulama dan pemuka agama terjadi kembali. Sebelumnya di Kota Tangerang Ustadz Marwan alias Ustadz Alex, di tembak orang tidak di kenal (OTK), kini video seorang ustadz yang sedang berceramah di masjid diserang oleh seorang pria viral di media sosial.

Baca juga : Usai Sholat Maghrib Berjamaah, Ustadz Di Kota Tangerang Ditembak Orang Tak Di Kenal

Video penyerangan tersebut viral di media sosial. Korban diketahui bernama Ustadz Chaniago alias Abu Syahid Chaniago yang saat kejadian sedang berceramah di Masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau. Kejadian itu terjadi pada Senin, (20/9/21), pukul 11.15 Wib,

Akun Twitter @bataminsigh yang mengunggah kejadian tersebut menuliskan bahwa ustaz yang hendak ditikam oleh orang yang tak dikenal itu adalah Ustaz Chaniago (Abu Syahid Chaniago)

“Kejadian sebelum zuhur tadi, sedang kajian, Ustaz Chaniago diserang oleh orang tak dikenal di Masjid Baitus Syakur,” tulisnya.

Dalam video tersebut, tampak seseorang yang tak dikenal bergegas menuju sang penceramah, sambil membawa benda mencurigakan.

Melihat serangan cepat itu, Ustadz Chaniago menepi untuk menghindari serangan. Ibu-ibu yang tengah mendengarkan pengajian pun langsung panik dan seketika suasana tak kondusif.


Dalam video itu juga tampak Ustaz Chaniago selamat dan orang yang hendak menikam pun berhasil diamankan.

Sejumlah jamaah laki-laki langsung mengamankan pelaku. Tidak hanya itu, pelaku juga mendapat amukan dari sejumlah ibu-ibu pengajian dan telah diamankan di kantor polisi setempat. (BDU | RED)