Lebak  

Janda Lansia Di Lebak Banten Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

LEBAK, BERITA.press – Fatmah Seorang Janda Lansia di Kp. Umbulan Rt 001/002 Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten. Tinggal di Rumah yang sudah tidak layak dihuni.

Seperti dilansir dari Teropongpost.co.id Nenek Fatmah bersama anak bungsunya tinggal di rumah bilik yang kondisinya sudah hampir roboh akibat rapuh di makan usia, dengan tiang bambu di dalam rumahnya sebagai penopang agar tidak roboh.

Saat ditemui Media dikediaman Rumahnya, Fatmah mengaku merasa sangat khawatir dengan kondisi rumahnya yang sewaktu-waktu mengancam keselamatan Ia beserta anaknya.

“Kadang takut pak pas lagi tidur terus roboh. Tapi ya gimana lagi kerja aja cuma buruh tani itupun serabutan,” kata Fatimah pada Selasa, (21/09/2021).

“Harapan saya mah semoga ada bantuan dari pemerintah atau orang baik yang mau membantu memperbaiki rumah saya minimal nyaman untuk ditempatin ga takut rubuh, kalau sekarang takutnya rubuh pas lagi tidur,” Ungkapnya

Ditempat yang sama, PLT Kepala Desa Sangiangtanjung Lesmana Kusuma mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya dengan mengajukan Proposal Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ke Dinas Terkait.

“Untuk upaya kita akan coba urus surat hibah dari keluarganya, kemudian melengkapi persyaratan proposal. Dan kita sudah berkoordinasi dengan pak Camat juga, untuk kemudian akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial melalui TKSK dan Baznas Lebak oleh pak Camat Langsung.” Terangnya.(TRP|RED)

Artikel ini tayang pertama di Teropongpost.co.id