Berita  

Peringatan HUT TNI ke-76, Kodim Kuningan Gelar Upacara Secara Virtual

KUNINGAN, Berita Raya – Kodim 0615/Kuningan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di aula Makodim 0615/Kuningan, Selasa, (5/10/21). Upacara diadakan secara virtual serentak di seluruh satuan TNI se-Indonesia yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Kepresidenan dan dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Upacara yang berlangsung di Makodim 0615/Kuningan diikuti oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, Bupati Kuningan, Acep Purnama, Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Sanjaya, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Racdhi, Kejari Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, dan para Perwira Staff/Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Setelah itu, Presiden mengajak semua untuk mengheningkan cipta. Kemudian, perwakilan prajurit TNI membacakan Sapta Marga di hadapan Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurutnya, prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI. Namun, juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam,” ungkapnya. (RED | RED)