Shin Tae Young Jadikan Marc Klok Sebagai Kapten Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasan

Ternyata Ini Alasan Shin Tae Young Jadikan Marc Klok Sebagai Kapten Timnas Indonesia

Beritaraya.id, Bandung – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat kejutan kala menjadikan Marc Klok sebagai kapten pada laga FIFA Matchday melawan Bangladesh. Ia punya alasan khusus mengenai keputusan tersebut.

Timnas tampil agresif di awal pertandingan. Sejumlah peluang berbahaya diperoleh Timnas Indonesia sepanjang babak pertama. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

Hingga akhir pertandingan pun, tidak ada gol tercipta. sehingga papan skor tidak berubah, tetap 0-0.

Kejutan STY datang di babak kedua, saat Marc Klok dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu mengambil alih ban kapten dari Fachruddin Aryanto yang ditarik keluar pada awal babak kedua.

“Untuk Marc Klok, saya menjadikannya wakil kapten menggantikan Fachruddin Aryanto. Fachruddin saya ganti karena dia sudah banyak bermain sejak SEA Games 2021,” kata Pelatih asal Korea Selatan itu.

“Fachruddin kelelahan karena selalu main penuh. Saya gantikan dia dengan Elkan Baggott untuk meningkatkan performa Elkan yang baru bergabung. Sehingga bermain pada babak kedua,” jelasnya.

Sejatinya, ban kapten harusnya diambil oleh Asnawi Mangkualam yang menjadi wakil Fachruddin Aryanto di Timnas Indonesia. Namun, Asnawi juga tak berada di lapangan karena ditarik keluar pada babak pertama.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam partai yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Shin Tae-yong juga tidakk puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih Timnas Indonesia. Dia menegaskan seharusnya Tim Garuda bisa mencetak lebih dari tiga gol.

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait,” katanya.

“Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Beritaraya.ID Ingin Mendapatkan Informasi Terbaru ?
Dismiss
Allow Notifications