Kumpulkan 102 Medali, Kabupaten Tangerang Urutan Kelima di POPDA X Banten

Tempati Posisi 5, Kabupaten Tangerang Kumpulkan 102 Medali di POPDA X Banten

Beritaraya.id, Kota Serang – Pagelaran Pekan Olahraga Daerah (POPDA) X Banten secara resmi ditutup. Kontingen Kabupaten Tangerang harus puas dengan menempati posisi lima pada hasil akhir perolehan medali.

Berdasarkan dari hasil akhir perolehan medali POPDA X Banten, Kontingen Kabupaten Tangerang mengumpulkan sebanyak 102 medali. Dengan total 20 medali emas, 33 perak, dan 49 perunggu.

“Para atlet muda yang bertanding semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti POPDA X tahun ini. Apapun hasil akhirnya, kita semua harus bangga kepada mereka (atlet), mengingat mereka sudah mewakili nama Kabupaten Tangerang di ajang ini,” kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati usai menghadiri upacara penutupan POPDA X Banten di Kota Serang, Minggu (12/06/22).

Ia juga mengatakan, Disporabudpar Kabupaten Tangerang akan melakukan evaluasi kedepan agar dapat meningkatkan prestasi atlet muda khususnya di ajang kompetisi resmi.

“Tentunya evaluasi pasti ada, evaluasi bersama Bapopsi dan juga tim POPDA Kabupaten Tangerang. Dan untuk kedepannya, kami akan lebih fokus untuk melakukan pembinaan dengan Standar Operasional Prosedur yang lebih ketat. Dan untuk sarana fasilitas para atlet, kami juga akan berupaya agar Kabupaten Tangerang memiliki sport centre untuk pembibitan atlet, serta sport science dalam pengembangan pembinaan olahraga berbasis teknologi,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna yang juga hadir dalam acara penutupan POPDA X Banten itu berpesan, untuk para atlet muda di Kabupaten Tangerang agar selalu fokus berlatih dan juga jangan patah semangat.

“Jadikan capaian saat ini menjadi motivasi dan acuan untuk bisa berkembang di kompetisi berikutnya, terus berlatih dan jangan patah semangat. Kami juga mengucapkan selamat kepada Kota Tangerang Selatan yang berhasil meraih juara umum pada ajang POPDA X Banten kali ini,” ucap Asda I.

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang berada di posisi 5 tepat di atas Kabupaten Lebak yang mengisi posisi 6. Posisi pertama ditempati Kota Tangerang Selatan yang sebelumnya berhasil melangkahi Kota Tangerang di urutan pertama. Sedangkan tuan rumah Kota Serang menempati posisi keempat pada gelaran POPDA X Banten.

Berikut ini adalah hasil akhir klasemen perolehan medali POPDA X Banten 2022 :

1. Kota Tangerang Selatan (59 emas, 44 perak, 57 perunggu) = 160 medali
2. Kota Tangerang (34 emas, 33 perak, 40 perunggu) = 107 medali
3. Kota Cilegon (26 emas, 23 perak, 28 perunggu) = 77 medali
4. Kota Serang (22 emas, 24 perak, 41 perunggu) = 87 medali
5. Kabupaten Tangerang (20 emas, 33 perak, 49 perunggu) = 102 medali
6. Kabupaten Lebak (16 emas, 19 perak, 34 perunggu) = 69 medali
7. Kabupaten Serang (13 emas, 11 perak, 30 perunggu) = 54 medali
8. Kabupaten Pandeglang (7 emas, 10 perak, 27 perunggu) = 44 medali.