FIFA Resmi Umumkan Piala Dunia 2026 Digelar di Tiga Negara

FIFA Resmi Umumkan Piala Dunia 2026 Digelar di Tiga Negara

Beritaraya.ID, Jakarta – Badan Sepekbola dunia (FIFA) secara resmi mengumumkan Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara yakni Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Pengumuman yang sangat dinanti tersebut dibuat di acara TV yang diproduksi bekerja sama dengan FOX dan Telemundo dari New York pada Kamis (16/6/2022) malam waktu setempat atau Jum’at (17/6/2022) waktu Indonesia.

Sebuah tonggak penting dalam perjalanan menuju Piala Dunia FIFA 2026 dicapai malam ini saat 16 kota tuan rumah yang akan menggelar pertandingan panggung pada edisi pertama kejuaraan sepak bola yang menampilkan 48 tim diresmikan oleh FIFA.

Ke-16 kota yang akan menggelar pertandingan adalah Atlanta, Boston, Dallas, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, New York/New Jersey, Philadelphia, San Francisco, Seattle, Guadalajara, Mexico City, Monterrey, Toronto, dan Vancouver.

Pengumuman hari ini mengikuti proses penawaran paling transparan dan komprehensif dalam sejarah sepak bola, dengan keputusan FIFA telah dibuat untuk kepentingan terbaik permainan, dengan mempertimbangkan kebutuhan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam Piala Dunia FIFA 2026.

“Kami mengucapkan selamat kepada 16 Kota Tuan Rumah Piala Dunia FIFA atas komitmen dan semangat mereka yang luar biasa. Hari ini adalah hari bersejarah – untuk semua orang di kota dan negara bagian itu, untuk FIFA, untuk Kanada, AS, dan Meksiko yang akan menampilkan pertunjukan terhebat di Bumi. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk memberikan apa yang akan menjadi Piala Dunia FIFA yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pengubah permainan saat kami berusaha membuat sepak bola benar-benar mendunia,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Penulis: REDEditor: RNN