Pemkot Gelontorkan 5 Miliar untuk Porprov Banten, Dispora Tangsel: Miris ! Anggaran Fasilisitas Atlet Jauh Dari Harapan

Beritaraya.id, Tangerang Selatan – Anggaran fasilitas bagi para atlet asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 dinyatakan masih jauh dari harapan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Bidang Porprov Pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Yudo Hadiyanto, kepada Tangerangraya.net – Jaringan Beritaraya.id, ditulis Rabu, (22/6/2022).

Yudo mengatakan anggaran fasilitas atlet untuk Porprov Banten 2022 masih jauh dari ideal hal tersebut dikatakannya karena situasi pandemi Covid-19 kemarin.

“Sebetulnya kalau kita bicara ideal jauh ya, tetapi mau bagaimana lagi kondisi yang ada karena kemarin Covid-19 dan harus memaksimalkan yang ada,” ujarnya.

Mantan bek kanan Persita itu menerangkan, pihaknya bersiasat supaya prestasi tetap bisa tercapai pada Porprov Banten 2022, karena dengan anggaran yang jauh dari harapan dirinya tidak bisa menuntut lebih banyak.

“Ya kalau anggarannya di sebutkan jauh dari harapan jadi kalau keinginan kita besar tapi kita anggarkannya kecil itu cukup tidak seimbang,” tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menganggarkan 24 Miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Tahun 2022.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada Tangerangraya.net di tulis, Rabu (29/12/2021).

Benyamin mengatakan 24 Miliar di antaranya 19 Miliar untuk masa kerja KONI tahun 2022 dan 5 Miliar untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Terdapat 19 Miliar yang sudah kita alokasikan masa kerja setahun untuk Porprovnya sendiri ada 5 Miliar,” katanya.