Sosialisasi Tahapan Seleksi Penempatan Pedagang Sekitar Pasar Ciputat, Disperindag Tangsel Berharap Pedagang Segera Mengisi Kios Yang Tersedia

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

Beritaraya.id, Tangerang Selatan – Sosialisasi Tahapan Seleksi Penempatan Pedagang Sekitar Pasar Ciputat Kota Tangsel. Acara berlangsung di Aula Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan Rabu, (22/06/2022).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Tangsel Agus Heru Santoso, dan didampingi Camat Ciputat, Lurah Ciputat, Lurah Cipayung, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tangsel, Kabid Dinas Perdagangan, Kodim Tangerang yang diwakili, Polres Tangsel, Kepala UPT Pasar, Kepala Pasar Ciputat serta jajaran dan Para Pedagang sekitar Pasar Ciputat.

Kadis Indag Tangsel Dalam paparannya menyampaikan, hari ini kami dari Dinas mengundang para pedagang dalam rangka mensosialisasikan penempatan pedagang pasar khususnya dari pedagang sekitarnya.

“Alhamdulillah dari seluruh undangan hari ini bisa hadir sekitar 60-70%, sedangkan sisanya melalui Zoom Meeting. Hari ini Sosialisasi pedagang tahap kedua yaitu, pedagang yang berada di Jalan Aria Putra, Gang Bancet, Gang manungal, lalu Jalan H. Usman Segment satu dari bawah terowongan sampai di depan eks terminal polikarbonat dan yang terakhir pedagang yang berada di polikarbonat itu yang kita lakukan untuk penempatan di pasar Ciputat,” papar Kadis.

Photo : Istimewa
Disperindag Tangsel

Mengenai pedagang yang tadinya direlokasikan ke Plaza, namun mereka tetap ingin berjualan di sana (Plaza), Agus Heru mengatakan tidak akan larang selagi mereka berada di dalam plaza, tetapi harus mengikuti aturan dari manajemen plaza.

“Kami sudah memberikan tempat di pasar Ciputat, tetapi apabila dalam tiga bulan berturut-turut, mereka tidak mengisi kios tersebut maka akan kami berikan peringatan, dan terakhir akan kami lakukan pemutusan pemakaian kios yang mereka miliki.” Jelasnya.

Ia juga berharap, kepada pedagang pasar Ciputat untuk segera dengan sadar untuk mengisi kios yang sudah tersedia, sehingga tidak menimbulkan kemacetan maupun kesemrawutan pedagang yang ada di lingkungan Pasar Ciputat.