Tismon Sugiarto Resmi Nahkodai DPD PAN Kabupaten Banyuasin 2020-2025

Ketua DPD PAN Kabupaten Banyuasin Tismon Sugiarto SH saat pengambilan sumpah oleh Ketua DPW PAN Sumsel diwakili oleh Ketua POK Fajar Februansyah di Ballroom Hotel Rids Kota Palembang, Selasa (21/6/2022). Foto : Beritakanal.com - Jaringan Beritaraya.id
Ketua DPD PAN Kabupaten Banyuasin Tismon Sugiarto SH saat pengambilan sumpah oleh Ketua DPW PAN Sumsel diwakili oleh Ketua POK Fajar Februansyah di Ballroom Hotel Rids Kota Palembang, Selasa (21/6/2022). Foto : Beritakanal.com - Jaringan Beritaraya.id

Beritaraya.id, Palembang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Banyuasin gelar pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kecamatan Kabupaten Banyuasin periode 2020-2025.

Pelantikan dilakukan Ketua DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Fajar Febriansyah di Ballroom Hotel Rids Kota Palembang, Selasa (21/6/2022).

Ketua DPD PAN Kabupaten Banyuasin Tismon Sugiarto mengatakan hari ini digelar pelantikan DPD dan DPC PAN se-Kecamatan Banyuasin dan dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama untuk periode 2020-2025.

“Pengurus DPD PAN Kabupaten Banyuasin yang dilantik berjumlah lebih kurang 25 orang dan 3 perwakilan DPC yaitu Ketua Sekretaris dan Bendahara se-Kecamatan Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Tismon menjelaskan untuk agenda Rakerda membahas verifikasi partai politik (parpol), memperkuat komposisi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), menerima usul saran dari pengurus baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten terkait nama-nama calon presiden dan wakil presiden mendatang yang akan kita sampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Untuk program jangka pendek yang akan dibahas dalam rakerda diantaranya persiapan pencalegan dan penyelesaian verifikasi parpol tingkat daerah serta rekrutmen saksi baik ditingkat Kecamatan maupun di TPS masing-masing yang ada di Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Lebih lanjut Tismon menuturkan pelantikan dan rakerda hari ini digelar untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pengurus baik DPD maupun DPC se-Kabupaten agar selalu bergerak berjuang untuk membesarkan PAN di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk seluruh yang dilantik hari ini baik tingkat Kecamatan maupun tingkat daerah Kabupaten Banyuasin termasuk saya sebagai Ketua DPD Banyuasin, ayo mari sama-sama kita bergerak untuk membesarkan PAN, dimana saat ini PAN memiliki 4 Kursi, insyaallah kita akan pulihkan PAN menjadi salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin di Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Dirinya menambahkan untuk target kursi di Pemilu 2024 minimal setiap daerah pemilihan (Dapil) terpenuhi, dimana saat ini ada 6 Dapil untuk Kabupaten Banyuasin dan jika kader partai bergerak tidak menutup kemungkinan 1 (satu) Dapil 2 (dua) kursi.

“Tetap solid Kepada seluruh kader partai baik tingkat Kecamatan maupun Daerah selalu semangat terus bergerak dan tetap optimis, jangan mudah terpengaruh mendengar komentar-komentar miring terkait PAN,” pungkas Tismon.