Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggotanya

Beritaraya.id, Palembang – Sebanyak 192 anggota mendapatkan kenaikan Pangkat Pamen Pama dan Bintara Anggota Polri Polda Sumsel Periode 01 Juli 2022.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan reward ini mudah-mudahan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja selaku anggota Polri.

“Selamat kepada ibu-ibu Bhayangkari Yang bapaknya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sekaligus menyampaikan terimakasih  dan terus berharap agar senantiasa memberikan motivasi kepada bapak-bapaknya dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan,” ujar Toni dalam sambutanya di Stadion Wira Bhakti Komplek Pakri Palembang, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib diterima atau harus diterima melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada para anggota polri yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Kepada seluruh anggota Polri Khususnya Polda Sumsel dan jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik meningkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalime dalam melaksanakan tugas dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” Imbuh Kuspriyadi.

Kuspriyadi menjelaskan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk untuk terhadap diri sendiri dan masing- masing sudah pantaskah dinaikan pangkat atau justru merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi.

‘Selamat kepada Perwira maupun Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mulai tanggal 01 Juli 2022 dan selamat berbahagia bersama keluarga,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menghimbau pertanggungjawabkan amanat yang diberikan negara dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yakni sebagai alat negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Untuk jumlah total personel Polri Polda Sumsel dan jajaran yang naik pangkat berjumlah 892 orang terdiri dari 57 Perwira,Bintara 832 orang dan tamtama 3 orang, diakhir kegiatan upacara Korp raport dilanjutkan dengan acara tradisi lainnya,” ujar Supriadi.