Kader PDIP Tangerang Raya Dukung Ananta Wahana Jadi Kandidat DPD RI Pileg 2024

Beritaraya.id, Tangerang – Kader PDI Perjuangan (PDIP) di wilayah Tangerang Raya mendukung Ananta Wahana menjadi kandidat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Banten pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan kader partai kepada Ananta Wahana saat melakukan kegiatan reses sekaligus memberikan bantuan hewan kurban kepada DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan DPC PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (9/7/2022).

Kepala Sekretariat DPC PDIP Kota Tangsel, Rose menyampaikan, bahwa dukungan terhadap Ananta Wahana untuk maju menjadi DPD RI pada Pileg 2024 kerap disampaikan Ketua DPC saat ada kegiatan partai.

Kata Rose, dalam beberapa kesempatan rapat cabang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel memberikan instruksi sekaligus dukungan untuk mendukung Ananta Wahana menjadi calon DPD RI pada tahun 2024.

“Pak Ketua Cabang selalu mengulang-ngulang untuk mensukseskan dan memberikan dukungan kepada Ananta Wahana yang berkeinginan untuk maju pemilihan DPD RI tahun 2024,” Ungkapnya.

Rose mengaku, Ananta Wahana adalah sosok yang baik dan kader partai yang selalu turun ke masyarakat. Terutama disaat masa pandemi covid-19 lalu, sehingga layak mendapatkan dukungan dari masyarakat nantinya ketika akan maju sebagai DPD RI.

“Tentunya DPC Tangsel selalu mendoakan semoga semua yang dicita-citakan oleh Mas Ananta Wahana tercapai ,” ungkapnya.

Senada disampaikan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Supardi. Menurut Supardi, bahwa Cabang Kota Tangerang memberikan dukungan ketika nantinya Ananta Wahana maju pada Pemilihan DPD RI tahun 2024 nanti.

Dukungan juga datang dari Wakil Ketua DPC Kabupaten Tangerang, Widi Hatmoko yang mengatakan bahwa pencalonan Ananta Wahana di DPD RI tahun 2024 sudah menjadi pembicaraan oleh Ketua Cabang.

“Ketua Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mendukung kalau nanti Mas Ananta akan mencalon di DPD RI,” imbuhnya.

Sementara itu, mendapati dukungan mengalir dari kader partai tersebut Ananta Wahana menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari kader PDIP di Tangerang Raya tersebut.

Kendati Ananta juga menyampaikan, bahwa dirinya adalah kader dan pekerja partai. Maka oleh karenanya, Ananta mengaku akan tunduk pada apa yang ditugaskan dan diperintahkan partai.

“Tentunya dukungan dari kawan-kawan kader partai ini adalah suatu kehormatan bagi saya,” ujarnya.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat (Badiklatpus) PDIP itu menyebut, bahwa untuk saat ini dirinya masih fokus pada tugas-tugas partai termasuk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

“Sesungguhnya apa yang sudah saya lakukan itu semata dalam menjalankan tugas partai. Dan semua yang saya lakukan adalah bentuk ikhtiar untuk merawat amanah dan mensejakterakan masyarakat khususnya di Wilayah Tangerang Raya sebagai asal pemilihan saya,” imbuhnya.

Diketahui, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Banten III, Ananta Wahana melaksanakan kegiatan reses yang berlangsung mulai 8-17 Juli 2022 mendatang.

Dalam reses itu Ananta membagikan 50 hewan kurban kepada masyarakat Tangerang Raya. Hewan kurban tersebut dibagikan ke berbagai kelompok masyarakat, pondok pesantren, juga kepada struktur partai, yaitu DPC PDIP di Tangerang Raya.

“Kebetulan saat ini momen Idul Adha, dan Anggota DPR RI memasuki masa reses hingga 17 Juli nanti. Maka sekalian turun ke masyarakat kita memberikan hewan kurban,” ungkap Ananta Wahana saat menyerahkan hewan kurban di DPC PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ananta berharap, bantuan hewan kurban tersebut nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat agar dapat merayakan Idul Adha lebih semangat dan khidmat.

“Dan semoga hewan kurban ini bermanfaat serta menambah semangat masyarakat dalam merayakan Idul Adha ini,” imbuhnya.