Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games 2022 Mulai Berdatangan di Solo

Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games 2022 Mulai Berdatangan di Solo

Beritaraya.id, Surakarta – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming, menyambut kedatangan kontingen negara peserta ASEAN Para Games 2022 (APG) XI yang mulai berdatangan di Bandara Adi Soemarmo, Selasa (26/7/2022). Kontingen Myanmar menjadi negara pertama yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada pukul 08.45 WIB disusul kontingen negara-negara lain.

Gibran yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) mengatakan, peserta ASEAN Para Games mulai berdatangan pada Selasa dari pagi hingga sore.

“Hampir semua hari ini datang. Pagi Kontingen Myanmar, terus jam 12.00 sampai magrib datang hampir berbarengan Thailand, Malaysia dan lain-lain,” ujarnya.

Gibran menjelaskan, Kontingen ASEAN Para Games semua menggunakan pesawat carter, kecuali tiga negara yakni Brunei Darussalam, Laos dan Timor Leste akan transit dulu di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Usai tiba di Bandara Adi Soemarmo, atlet dan official kontingen negara peserta APG kemudian langsung dipecah berdasarkan cabang olahraga dan kemudian diantar ke hotel masing-masing.