Lurah Pondok Benda Pamulang Tangsel Catat 3 Titik Wilayahnya Masih Kekurangan Air Bersih yang Mengandung Zat Besi

Lurah Pondok Benda Pamulang Tangsel Catat 3 Titik Wilayahnya Masih Kekurangan Air Bersih yang Mengandung Zat Besi

Beritaraya.id, Tangerang Selatan – Kelurahan Pondok Benda, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada 3 titik wilayahnya yang masih kekurangan air bersih yang mengandung zat besi.

Demikian disampaikan oleh Lurah Pondok Benda, Udin Saad, kepada Tangerangraya.net – Jaringan Berita Raya News Network saat ditemui kantornya, Rabu, (3/8/2022).

Udin menyampaikan di wilayahnya terdapat 3 titik wilayah yang masih kekurangan air bersih. Pasalnya air yang di gunakan warga tersebut kata Udin mengandung zat besi.

“Yang masih mengandung zat besi itu sendiri sekitar 3 titik. Misalnya dalam 1 titik wilayah air yang mengandung zat besi, tidak semuanya melainkan hanya beberapa rumah saja,” ujarnya.

Udin menjelaskan pihaknya juga sedang berusaha menormalisasi air tersebut supaya tidak membahayakan para warganya.

“Kita pun sedang usahakan airnya bersih lagi, supaya bisa dipakai untuk masakan umum dan jangan sampai menimbulkan penyakit untuk warga saya sendiri khususnya di Kelurahan Pondok Benda,” tandasnya.

Diketahui dilansir https://www.99.co/blog/indonesia/ciri-air-mengandung-besi/ Zat besi (Fe) adalah zat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia dan sudah tentu tak boleh sampai masuk ke dalam tubuh.

Tingginya kadar Fe dalam air tak hanya mengganggu berbagai pekerjaan sehari-hari tetapi juga dapat mengganggu kesehatan tubuh pemakainya.