Iklan melayang Kiri & Kanan
Iklan melayang Kiri & Kanan
Iklan Inline Artikel & banner Paling Atas, Setelah Menu, Melayang Bawah

Peringati Hari Pahlawan, PW GP ANSOR Nusa Tenggara Barat Ziarah Ke Makam TGH. Saleh Hambali

Lombok Barat – Pengurus Wilayah GP Ansor Nusa Tenggara Barat melakukan ziarah makam ke makam Tuan Guru Haji (TGH.) Saleh Hambali di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat dalam rangka acara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, (10/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh semua Pengurus PW NU Nusa Tenggara Barat, Pengurus Cabang NU Lombok Barat, pengurus PC GP ANSOR se-Nusa Tenggara Barat dan IPNU Nusa Tenggara Barat serta Para Zuriyat TGH. Saleh Hambali.

DINKES

Ketua PW GP ANSOR NTB Zamroni Aziz berharap kecintaan terhadap para pahlawan tidak boleh berkurang. Ziarah makam adalah salah satu bentuk cara untuk merawat dan meningkatkan rasa cinta kepada pejuang bangsa.

“Ziarah makam ini, sebagai salah satu cara kita untuk merawat, meningkatkan ataupun menjaga kecintaan kepada para pejuang bangsa, dan harapan saya kita dapat mengikuti jejak mereka, ikhlas mengabdi kepada negara Indonesia” ucapnya.

Saleh Ending sebagai perwakilan PWNU NTB dari tahun lalu mengupayakan agar TGH. Moch. Soleh Hambali di berikan gelar Pahlawan Nasional.

“Sudah selayaknya TGH. Moch. Soleh Hambali untuk di berikan gelar pahlawan nasional. Beliau sudah berjuang untuk bagaimana menjaga keutuhan NKRI” ungkap beliau.

Untuk mengupayakan itu, Saleh Ending akan membentuk tim untuk mengumpulkan segala bentuk informasi dan sepak terjang TGH. Saleh Hambali.

“Kita akan bentuk tim yang menggali dan mengkaji tentang beliau. Berkas-berkas, dan dokumen-dokumen yang mendukung perjuangan beliau waktu kemerdekaan sudah ada” Tambahnya.

Tuan Guru Haji (TGH). Saleh Hambali adalah salah satu tokoh Ulama Kharismatik di NTB. Beliau Lahir di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat pada tanggal 21 Februari 1896 dan wafat pada tanggal 7 September 1968. Beliau adalah Rois Syuriah PWNU NTB Pertama. Tercatat pada masa perjuangan kemerdekaan , TGH.Saleh Hambali ditemui oleh Soekarno ketika melakukan kunjungan ke Lombok. ( WZD / Biro NTB | RED(

Inline, Tengah & Sidebar
Beritaraya.ID Ingin Mendapatkan Informasi Terbaru ?
Dismiss
Allow Notifications