Terdampak Banjir 1,5 Meter, Warga Kemuning Pamulang Keluhkan Minimnya Resapan Air

Tangerang Selatan – Warga Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan mengeluhkan kurangnya drainase yang membuat genangan air dapat mencapai 1.5 meter pasca hujan melanda.

Seorang warga bernama Muhammad Bayu menyampaikan hujan berintensitas sedang hingga tinggi yang melanda permukiman dataran rendah di willayahnya yaitu jalan Surya kencana, Gang Kemuning 3 dan 4, Kelurahan Pamulang barat, Kota Tangsel menimbulkan banjir sebesar 1.5 meter.

Iklan Sidebar & Inline Artikel

“Banjir tersebut pun bukan hal yang baru bagi masyarakat rasakan. Melainkan sudah mereka rasakan sejak tahun 2000, khususnya di wilayah Surya Kencana, Gang Kemuning ini,” ujarnya, kepada Tangerangraya.net, Sabtu Sore saat ditemui, (3/12/2022).

“Setiap kali hujan dengan intesitas sedang, mereka (masyarakat) harus mengalami banjir yang mengakibatkan tempat mereka tinggali tergenang air dan menimbulkan kerugian secara materil maupun formil seperti rusaknya alat-alat elektronik, bahkan mempengaruhi kesehatan mereka,” paparnya.

Ia menambahkan ada beberapa faktor penyebab permasalahan banjir di jalan Surya kencana, Gang Kemuning 3 dan 4 yang mencapai 1,5 meter genangan air di wilayah tersebut.

“Faktor banjir tersebut di akibatkan kurangnya drainase dan juga penyerapan air untuk menampung turunya air hujan,” bebernya.

“Kemudian belum lagi pembangunan properti disekitar wilayah sekitaran lingkungan menambah buruk genagan banjir, sehingga mengkibatkan genangan terlalu lama untuk surut,” tandasnya. (Biro Tangerang Raya | RED)

Iklan Beritaraya.id

Komentar