Pergelaran MTQ Ke II Desa Sandik Yang Diadakan Oleh FKPQ Sandik Resmi Dibuka

LOMBOK BARAT – Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an (FKPQ) Desa Sandik, menyelenggarakan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Sandik di SDN 1 Sandik kecamatan Batulayar Lombok Barat dan resmi dibuka pada malm selasa, (26/12/2022).

Acara pembukaan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat, pihak kecamatan, kepala Desa Sandik, ketua ormas se-Kecamatan Batulayar dan turut hadir juga kepala dusun se-desa Sandik , dan semua TPQ se-desa Sandik.

Bapak bupati Lombok Barat H. Pauzan kahlid. Dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan ini, mengungkapkan “Kegiatan seperti ini, untuk terus berlangsung hingga tahun ketahuan. Harapan kita semoga Al-Qur’an bisa menjadi sumber motivasi, sebagai pedoman untuk kita semua dalam kehidupan”. Tegasnya

“Kita dorong anak-anak kita untuk mencintai dan mempelajari Al-Qur’an dan kita dorong untuk anak-anak kita untuk menjadikan motivasi untuk terus belajar” tambah belaiu.

Sebelum membuka acara H. Abdurrahman kepala Desa Sandik juga menuturkan harapannya supaya MTQ ini, dapat membangkitkan semangat belajar Dan membaca Al-Qur’an anak-anak Desa Sandik.
“Semoga desa kita menjadi desa yang diterangi cahaya Al-Qur’an, dan semoga anak-anak kita semakin gemar dalam belajar dan membaca Al-Qur’an, kita patut bersyukur atas berjalannya acara kita ini”. Dalam sambutannya.

Ketua FKPQ Desa Sandik Uts. Suhaelid Mengungkapkan harapannya untuk kegiatan MTQ ke II memberikan pengaruh yang besar terhadap minat dan semangat serta mendorong anak-anak dalam belajar, membaca dan lebih memperdalam ilmu Al-Qur’an.
“Saya berharap kegiatan ini, sebagai upaya kami dalam memotivasi anak-anak santri yang belajar Al-Qur’an dan mendorong semangat mereka untuk semakin giat dalam mempelajari ilmu Al-Qur’an”. Tuturnya (27/12/2022).

Kegiatan malam pembukaan ini, diakhiri dengan dialog motivasi oleh Najah Hudia Afifurrahman, Hafiz Indonesia sebagai bintang tamu dalam pembukaan MTQ ke II.

MTQ ke II ini akan berlangsung selama lima hari dari 26-30 Desember 2022. Mata lomba yang diadakan diantaranya Tilawatil Quran anak dan remaja, Tartil, Tahfidzul Qur’an, Azan, Peraktik Solat dan Fahmil Qur’an/CCQ, Pidato , serta membaca Iqro yang diharapkan dapat memberikan semangat anak-anak untuk belajar lebih giat. (WZD / BIRO NTB| RED)

Beritaraya.ID Ingin Mendapatkan Informasi Terbaru ?
Dismiss
Allow Notifications