Warga Asal Patia Diduga Terseret Arus di Sungai Sanggoma Sidamukti, Tim Sar Lakukan Proses Pencarian

Pandeglang – Seorang Kakek (60) warga asal Desa Patia Kecamatan Patia diduga terseret arus di sungai Sanggoma Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Tim SAR melakukan Proses Pencarian.

Tim SAR Gabungan dari Polres Pandeglang menerjunkan Personil Polsek Patia, Sat Pol airud, Tagana Kabupaten Pandeglang, BPBD Provinsi Banten, dan Basarnas di bantu KSB Kecamatan Sukaresmi dan warga setempat melakukan proses Pencarian dengan cara menelusuri di sekitaran lokasi tenggelamnya kendaraan roda dua milik korban di sungai Sanggoma Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi.

Menurut keterangan Sopian warga setempat sekaligus saksi, minggu (01/01/2023) menjelaskan, sekitar pukul 06.30 Wib saya mau mengambil kayu di sungai Sanggoma Desa Sidamukti, melihat ada kendaraan sepeda motor merek honda Supra X 125 posisi konci kontak masih menempel di kendaraan tersebut.

“Posisi kendaraannya tenggelam di sungai pas di samping jembatan Sanggoma, lalu saya melaporkan ke warga terdekat adanya kejadian tersebut, bersama warga yang lain lalu kendaraan tersebut di angkat bersama warga yang lain dan kendaraan sementara di amankan di depan rumah warga terdekat,” ungkap Sopian warga setempat sekaligus saksi.

Mendapatkan Laporan dari warga setempat, Kapolsek Patia, AKP M Samsuri beserta anggotanya mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi serta mengamankan sepeda motor untuk di bawa ke Kantor Polsek Patia.

“Sekitar pukul 15.30 Wib datanglah Kepala Desa Patia ke kantor Polsek Patia bertujuan melaporkan bahwa ada kendaraan roda dua
yang tenggelam di sungai Sanggoma Desa Sidamukti itu milik warganya yang bernama saudara Ajid yang izin ke anaknya untuk berkunjung ke saudaranya di wilayah Sidamukti pada hari sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 19.00 Wib tapi sampai sekarang belum kembali kerumahnya,” ungkap Kapolsek Patia

Lebih lanjut AKP M Samsuri mengatakan, dengan adanya laporan tersebut lalu anggota kami menghubungi Basarnas Pandeglang untuk melakukan Pencarian di sekitar sungai Sanggoma akan tetapi korban masih belum di ketemukan.

“Proses Pencarian di mulai pukul 17.00 Wib sampai pukul 18.15 Wib, di karenakan hari sudah mulai larut malam, Pencarian di hentikan dan akan di lanjutkan hari senin (02/01/2023) mulai pukul 08.00 Wib,” tutup Kapolsek Patia. ( ROH | RED)

Beritaraya.ID Ingin Mendapatkan Informasi Terbaru ?
Dismiss
Allow Notifications