Jelang Satu Abad, Ganjar Yakin NU Terus Rawat NKRI

Jelang Satu Abad, Ganjar Yakin NU Terus Rawat NKRI

Surakarta – Nahdlatul Ulama (NU) akan merayakan Harlah satu abad tepat pada 7 Februari 2023. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari itu akan selalu merawat NKRI.

“Tentu saja ada banyak harapan dari masyarakat, karena Nahdlatul Ulama ini menjadi salah satu ormas Islam yang waktu itu berkontribusi terhadap lahirnya Indonesia,” ujar Ganjar, seusai mengikuti Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU, di Surakarta, Minggu (22/1/2023).

Gubernur yang juga ketua PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) itu pun menyambut gembira peringatan Harlah 1 abad NU.

“Tentu saja kita menyambut gembira. Pasti akan banyak kontribusi dan ide-ide besar yang akan muncul,” tuturnya.

Melihat sejarah panjang berdirinya NU, Ganjar meyakini di usia satu abad tersebut, akan menjadikan NU lebih mengakar cintanya terhadap NKRI.

“Dan tentu NU akan selalu merawat NKRI bersama dengan ormas yang lain,” terangnya.

Sebagai informasi, menjelang peringatan Harlah 1 abad NU telah diselenggarakan serangkaian kegiatan di Surakarta. Di antaranya Porseni NU tingkat nasional dan Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU.

Jalan sehat yang dihelat di Pura Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023) itu dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sederat tokoh nasional. (RED)

Beritaraya.ID Ingin Mendapatkan Informasi Terbaru ?
Dismiss
Allow Notifications