Tournament IPNT CUP 2 digelar, Bupati Solok : Kita Akan Siapkan Pelatih Berlisensi Untuk Sepakbola Di Kab Solok

Kabupaten Solok35 Dilihat
Inline & Sidebar

Solok — Laga tanding Tournament Sepakbola yang digelar oleh Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) CUP 2 sudah dimulai. Pada laga perdana, pertandingan diawali dengan kesebelasan TNT FC dari Lembang Jaya melawan kesebelasan Talang Sakato FC dari Gunung Talang.

Tournament Sepakbola IPNT CUP 2 tahun 2023 ini mengangkat tema “Tribute to Legend Anjang Gonzalez” yang digelar di Lapangan Harimau Data Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, dan dibuka langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar

Bupati dalam sambutannya berharap semoga sepak bola di Kabupaten Solok bisa bangkit, berkembang dan menjadi semakin baik dari masa ke masa

Saya sangat mendukung olah raga sepakbola ini, untuk itu mari kita kembangkan dan budidayakan kembali persepakbolaan di Kabupaten Solok ini”

Untuk lebih bersinarnya sepakbola di bumi Kabupeten Solok ini, Bupati memiliki gagasan untuk mendatangkan pelatih yang sudah memiliki lisensi sebagai pelatih sepakbola. Yang pada akhirnya akan mampu mencetak bibit-bibit unggul persepakbola dari usia dini

Epyardi berkeinginan untuk terus membangun Solok. “Mari kita jaga situasi untuk tetap kondusif, jaga silaturahmi untuk pembangunan Solok lebih baik,” tegas Bupati Solok.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok H Epyardi Asda memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah untuk kelancaran tournament IPNT CUP 2 tahun 2023.

Senada dengan itu, Suhan Jagara Koto, SH selaku ketua panitia mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok beserta rombongan di lapangan Harimau Data.

Selain ketua panitia, Suhan Jagara Koto, SH juga merupakan ketua IPNT Nagari Talang. Ia mengungkapkan tujuan digelarnya turnamen ini adalah untuk menggali potensi pemain. Selain itu, dengan diadakannya tournament ini juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya

Disebutkan Suhan, tournament IPNT ini merupakan kelanjutan dari program kerja kepemudaan. Pada event sebelumnya di tahun 2022, Bupati pernah menjanjikan pembuatan infrastruktur jalan menuju lapangan Harimau Data, dan itu sudah terealisasi pada akhir tahun kemarin

Kita berharap tournament ini berjalan dengan baik, kepada seluruh pemain, manejer, official dan pendukung agar Sama-sama menjaga kondusifitas dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” terang Suhan.

Pada pertandingan perdana antara Kesebelasan Talang Sakato FC melawan Kesebelasan TNT FC, dan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Talang Sakato FC.

Turut hadir mendampingi Bupati Solok, Kasatpol PP Kabupaten Solok Elafki, Camat Gunung Talang Wance Lubis, Wali Nagari Talang diwakili Sekretaris Nagari Talang, Anggota BPN Nagari Talang, Ketua KAN Nagari Talang, Ketua Pemuda Nagari Talang beserta masyarakat. (RED)

Iklan Beritarya.id

Komentar