Tutup Iklan
Lampung RayaOlahraga

Atlet Sepatu Roda Lampung Lolos Seleksi Festival Budaya Youth Of Indonesia 2024

9
×

Atlet Sepatu Roda Lampung Lolos Seleksi Festival Budaya Youth Of Indonesia 2024

Sebarkan artikel ini

Atlet sepatu roda juara Asia asal Lampung, Cannia Krudick Tsamararifa, menjadi salah satu finalis Festival Budaya Youth of Indonesia yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung. Acara ini akan digelar di Taman Budaya Lampung pada 26 Juni 2024.

Cannia, yang pernah meraih medali emas di China dan tiga medali perunggu di Singapura, akan tampil dalam kategori tari tunggal. Ia berencana menampilkan tari kreasi yang memadukan tari daerah Lampung dengan dance modern, menggunakan sepatu roda freestyle. Melalui penampilannya, Cannia berharap bisa mempromosikan olahraga sepatu roda dan menarik minat generasi muda di Indonesia, terutama di Lampung.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Ken Setiawan, Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Lampung, berharap Festival Budaya Youth of Indonesia ini berjalan lancar dan sukses. Menurutnya, festival ini adalah cara efektif untuk menyampaikan pesan kebangsaan dan mendorong anak muda untuk mencintai adat dan budaya Nusantara.

Festival ini menetapkan 10 finalis, terdiri dari 5 grup dan 5 solo. Para finalis akan bersaing memperebutkan tiga juara terbaik, yang akan diumumkan pada Desember 2024. Juara tingkat provinsi akan mewakili Lampung di tingkat nasional.

Ken Setiawan berharap festival ini dapat memperkuat solidaritas di kalangan anak muda dalam menghadapi tantangan zaman, termasuk isu intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Selain festival ini, FKPT Lampung juga rutin mengadakan kegiatan tahunan lainnya seperti Liga Futsal FKPT CUP Lampung, Aksi Musik Bangsa (ASIK BANG), dan Kampus Rakyat Terpilih Indonesia (KARAKTER ID) melalui pelatihan podcast. Ada juga sosialisasi budaya Lampung lewat game edukasi Jelajah Lampung Berjaya dan Rahasia Bangkitnya Nusantara yang dibuat oleh Fitria Khasanah.