Tutup Iklan
Bogor RayaDaerahJawa Barat

Jadwal Ganjil Genap dan One Way di Jalur Puncak Bogor Saat Libur Idul Adha 2024

10
×

Jadwal Ganjil Genap dan One Way di Jalur Puncak Bogor Saat Libur Idul Adha 2024

Sebarkan artikel ini

Polres Bogor sedang mempersiapkan rekayasa lalu lintas di jalur Puncak menjelang libur Idul Adha 2024. Pengaturan lalu lintas ini meliputi sistem ganjil genap dan one way.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama, menyatakan bahwa pihaknya telah siap dengan personel untuk mengatur lalu lintas selama libur Idul Adha.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Menjelang libur panjang Idul Adha, Polres Bogor telah menyiapkan langkah-langkah dan juga personel untuk antisipasi di jalur Puncak,” ujarnya.

Jadwal rekayasa lalu lintas dimulai pada Jumat, 14 Juni 2024, hingga Selasa, 18 Juni 2024. Namun, pada tanggal 17 Juni atau saat Hari Raya Idul Adha, sistem ganjil genap tidak akan diberlakukan untuk menghormati mereka yang sedang melaksanakan ibadah salat Idul Adha dan berkurban.

Meskipun ganjil genap tidak berlaku pada tanggal 17 Juni, sistem one way tetap disiapkan. Jika volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya padat, maka one way akan diterapkan.

“Jika arus lalu lintas dari arah Jakarta maupun Puncak padat, kami akan tetap melakukan rekayasa lalu lintas, salah satunya one way,” jelas Rizky.

Rizky juga mengimbau wisatawan dan pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Jika membutuhkan informasi, silakan bertanya kepada anggota kami di lapangan. Jumlah personel untuk pengamanan jalur Puncak sekitar 500 orang,” tutupnya.