Tutup Iklan
Berita

Kornas Jokowi Milenial Tantang Wakil Walikota Tangerang Selatan, Ada Apa ?

×

Kornas Jokowi Milenial Tantang Wakil Walikota Tangerang Selatan, Ada Apa ?

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, BERITARAYA.ID – Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon menyatakan mendukung Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan untuk melakukan perubahaan khususnya terkait pungutan liar yang ada di sekolah-sekolah.

“Kami, Sebagai pendukung Jokowi tentunya terus mengawal program yang sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat. Jika memang sudah diketahui adanya pungutan liar disekolah, Kami berharap kepada para pemangku kebijakan di Tangsel jangan tutup telinga,tutup mata” ujar Riyon ketika di wawancarai oleh Beritaraya.id di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (21/01/22)

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Baca Juga : Pilar Akui Sekolah Di Tangsel Banyak Pungli, SPRI Banten: Mencoreng Dunia Pendidikan

Oleh karena itu Kornas-Jokowi Milenial  menunggu realisasi dan aksi nyata dari Pemkot terkait pungli di dunia pendidikan tangerang selatan.

“Kami menantang, apa yang di sampaikan oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan,  Apa yang dia katakan di beberapa media bahwa  akan melakukan rotasi dan sebagainya. Bila perlu kami menantang jangan hanya rotasi tapi juga bila perlu laporkan secara hukum, supaya masyarakat tidak lagi dirugikan. Apalagi sekarang dalam masa pandemi Covid, masyarakat lagi susah malah terkena pungli” Tegasnya

Baca Juga : Pilar Akan Rotasi Kepala Sekolah Terkait Banyaknya Pungutan Di Sekolah, Pengamat Pendidikan : Semoga Tidak Jadi Wacana

Riyon menambahkan Secara umum persoalan pungli ini bukan hanya terjadi di Tangsel, tapi juga di seluruh Indonesia. Tapi dalam Konteks ini, pemkot Tangsel juga harus membuktikan perubahan itu. Jadi bukan hanya sekedar kata-kata yang di ucapkan ke Media, Tapi tindakan nyatanya apa, bukan hanya wacana semata.

“Kami juga mendapatkan banyak laporan dari masyarakat tangsel yang terkena pungli di sekolah. Kami minta kepada Pemkot Tangsel terbuka kepada masyarakat dalam memberantas pungli ini. Dan juga bukan hanya sekedar wacana saja” Ungkapnya

Baca Juga : Miris, Kepsek SMPN 17 Tangsel Kembalikan Dana PIP Hanya 60℅ Melalui Perwakilan Wali Murid

Sebelumnya di beritakan, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima aduan mengenai pungutan liar yang terjadi di lingkup sekolah sepanjang 2021 lalu dan akan melakukan rotasi seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP di Tangerang Selatan.

“Pungli itu harus kita dalami, kasusnya seperti apa sih. Kita harus tahu juga. Pungli ini kan laporan yang masuk dari masyarakat. Nah dari situ kita lakukan namanya pendalaman. Apakah pungli itu memang menyalahi aturan, ataukah memang ada kesalahpahaman,” terangnya dilansir dari Tangselpos.id, Kamis (13/1/22)