Tutup Iklan
Pendidikan

Masuk Ajaran Baru, Kebutuhan Seragam Sekolah di Kota Tangsel Dipungut Biaya Mencapai 2 Juta

201
×

Masuk Ajaran Baru, Kebutuhan Seragam Sekolah di Kota Tangsel Dipungut Biaya Mencapai 2 Juta

Sebarkan artikel ini
Masuk Ajaran Baru, Kebutuhan Seragam Sekolah di Kota Tangsel Dipungut Biaya Mencapai 2 Juta

Beritraya.id, Tangerang Selatan– Kebutuhan seragam siswa pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditaksir sampai menyentuh angka Rp. 2 juta rupiah.

Salah satu wali murid bernama Hakim menyampaikan kebutuhan siswa seperti perlengkapan baju dan sebagainya bisa membeli di Koperasi Dharma Usaha.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Untuk membeli seragam sekolah ada di koperasi tetapi untuk pria dan wanita harganya berbeda. Apabila wanita ialah Rp. 2 juta sekian dan kalau untuk pria Rp. 1,9 juta kalau tidak salah,” ujarnya, saat diwawancara Tangerangraya.net – Jaringan Berita Raya News Network, Kamis, (21/7/2022).

Hakim mengakui harga tersebut bukan hanya sekedar baju saja tetapi sudah termasuk atribut lainnya.

“Saya pun secara pribadi belum ke koperasi karena menunggu giliran dengan kelas lain,” tandasnya.

Diketahui Koperasi Dharma Usaha sudah tercatat di website Kementerian Koperasi dan UKM dengan nomor badan hukum 518/226/BH/XI.08/Kop.ukm.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim sejumlah Koperasi yang berada di tiap-tiap sekolah telah di dorong untuk mempunyai legalitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, kepada Tangerangraya.net, ditulis Jumat, (15/7/2022).

Deden mengatakan dari banyaknya sekolah negeri yang berada di Kota Tangsel, pihaknya tidak mempunyai data sejumlah Koperasi.

“Kalau data saya tidak punya yang jelas dari tahun kemarin pada saat saya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, hal itu sudah di dorong mengenai legalitas koperasi,” paparnya.