Tutup Iklan
Berita

Resmikan Jembatan Gantung Girpasang, Puan : Tidak Boleh Ada Satu Wilayah Terisolir Di Indonesia

×

Resmikan Jembatan Gantung Girpasang, Puan : Tidak Boleh Ada Satu Wilayah Terisolir Di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Puan Resmikan Jembatan Gantung Girpasang

KLATEN, BERITARAYA.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani resmikan jembatan gantung dukuh Girpasang, Tegalmulyo, Klaten Kamis (20/1/2022).

Sebagai simbol peresmian, Puan menandatangani prasasti didampingi perwakilan dari Kementerian PUPR dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Komitmen dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah tidak boleh ada satu desa atau wilayah terisolir. Negara harus hadir termasuk di Desa Girpasang ini.” Ungkapnya.

Saat acara peresmian berlangsung, Ketua DPR RI tersebut mengungkapkan bahwa jembatan gantung Girpasang merupakan wujud komitmen bahwa negara hadir dengan membangunkan alat penghubung desa terisolasi.

Ia meminta kepada masyarakat Girpasang dan Pemerintah Kabupaten Klaten agar dengan dibangkitkannya wisata alam tersebut dapat menambah peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar, agar sarana prasarana yang ada di sekitar jembatan gantung harus memadahi.

Puan juga berharap terus adanya pengawasan fisik jembatan ataupun kepada pengunjung yang melintasi jembatan sepanjang 120 meter tersebut agar tidak melebihi kapasitas.

“Mari kita jadikan peresmian jembatan gantung Girpasang sebagai momentum untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat desa Girpasang dan bisa menjadi contoh daerah-daerah lain yang masih memiliki daerah yang terisolir.” Ucapnya.